Balita di Desa Sekernan Lumpuh Sejak Lahir, Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Balita di Desa Sekernan Lumpuh Sejak Lahir, Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

tuntas.co.id

Sival Balita 3 Tahun yang  lumpuh sejak Lahir. (Poto/Wijaya) 


Muaro Jambi - Air mata haru kedua orang tua Suryani dan Safrizal warga Rt 09 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi pun tak terbendung melihat kondisi anak laki-lakinya Sival Balita berusia 3 Tahun hanya bisa terbaring lemah mengalami lumpuh sejak Lahir.


Balita kecil ini menghabiskan hari-harinya terbaring ditempat tidur hanya bisa menggerakkan tanganya saja. Ayah dan Ibu Sival hanya buruh serabutan dan ibu rumah tangga biasa, punya harapan besar untuk kesembuhan anaknya. Namun himpitan ekonomi yang membuatnya tak bisa melakukan apa-apa terhadap anak bungsunya itu.


Suryani menuturkan dihadapan media ini anaknya lumpuh diketahui saat usianya 9 bulan, ia tidak bisa menggerakkan tubuhnya. lia bawa kedokter, dan dokter menyebut Sival alami adalah penyakit Saraf.


"Tahun 2019 lalu pernah bawa ke rumah sakit untuk terapi, itu pun dari BPJS, kini BPJS tidak sanggup bayar lagi, untuk makan sehari-hari saja kami susah," ungkap Suryani ibunya Sival. Minggu (7/3/21).


Besar harapan Suryani terketuk hati para Dermawan dan Pemerintah Daerah atau Wakil Rakyat untuk membantu kesembuhan anaknya Sival.


"Kami memohon kepada kepada Ibu Bupati, untuk datang melihat kondisi anak saya, supaya anak saya bisa berobat kembali," Kata Suryani sembari mengusapkan air matanya.

 (Wijaya)