Tasyakuran Harlah NU di PW GP Ansor Jambi, Dr Asad Isma Memberi Banyak Pesan ke Anak Muda NU -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tasyakuran Harlah NU di PW GP Ansor Jambi, Dr Asad Isma Memberi Banyak Pesan ke Anak Muda NU

tuntas.co.id


JAMBI - Harlah ke 95 Nahdlatul Ulama (NU) menjadi momentum bagi kaum Nahdliyin untuk terus menyebarkan Aswaja dan komitmen kebangsaan. Hal ini juga menjadi tema besar dalam Harlah NU ke 95.

Menyambut momentum ini, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi juga membuat perigatan khusus, lewat Tasyakuran Harlah ke 95 NU, Minggu (31/1/2020) di Sekretariat PW GP Ansor Provinsi Jambi, kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Penanggung jawab kegiatan, Awang Azhari menyebut, peringatan Harlah ke 95 NU dilakukan dengan sederhana mengingat masih maraknya Covid-19.

“Peserta kita batasi 40 orang. Kemudian ada juga  undangan kepada dewan penasehat dan senior,” kata Awang Azhari.

Pantauan tuntas.co.id, peringatan Harlah NU yang dilaksanakan PW GP Ansor Provinsi Jambi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Tasyakuran ini dimulai dengan pembacaan yasin dan tahlil, kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Dr Supian Ramli MA, lalu pengarahan dari dewan penasehat Dr Asad Isma M.Pd, lalu ditutup dengan penampilan hadrah Ansor.

Dr Supian Ramli dalam ceramahnya menyampaikan agar kader muda Nahdlatul Ulama terus berkhidmat ke agama dan negara.

“Kemudian apapun aktivitas kita, sandarkanlah kepada Allah SWT, sebab Allah yang menolong kita,” kata Dr Sopian Ramli.

Kemudian Ketua Dewan Penasehat PW GP Ansor Provinsi Jambi, Dr Asad Isma meminta kader Ansor fokus dalam satu bidang keilmuan dan kehidupan.

“Lalu Selaku kader sejati wajib meningkatkan kapasitas diri, berbuat baik pada siapa saja, kapan saja dan dengan ikhlas, Allah akan membalasnya dengan kebaikan yang lebih mulia,” kata Dr Asad Isma.

Kemudin ia berpesan kepada kader Ansor untuk memiliki wawasan global, salah satu caranya dengan meningkatkan bahasa. 

“Gunakan waktu, jangan sia-siakan. Tantangan anak muda NU adalah meningkatkan SDM, sebab itu harus diperkuat dengan saling sinergi,” paparnya.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda berharap apa yang disampaikan oleh Dr Asad Isma dan Ustaz Supian Ramli bisa menjadi pedoman dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat.

“Kader harus bisa menangkap pesan-pesan yang disampaikan dalam tasyakuran ini,” pungkas anggota DPRD Provinsi Jambi fraksi PKB ini. (*)