Tak Indahkan Himbauan Sekda Muarojambi, Bertambah Mobil Pejabat Muarojambi Gunakan Plat Palsu -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tak Indahkan Himbauan Sekda Muarojambi, Bertambah Mobil Pejabat Muarojambi Gunakan Plat Palsu

tuntas.co.id

Plat mobil Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Yang Dipalsukan


MUAROJAMBI - Adanya pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Muarojambi yang menukarkan plat kendaraan dinas menjadi plat hitam mendapatkan terguran dari Sekda Muarojambi.

Kendaraan dinas diganti plat hitam telah menjadi fenomena dikalangan masyarakat.Hal ini membuat Sekda Muarojambi mempersoalkan.

Seperti yang disampaikan Sekda Muarojambi Jangning melalui Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Muarojambi Fauzan mengatakan.

Bagi kendaraan dinas SKPD Muarojambi yang sengaja menukarkan dari pelat merah ke pelat hitam akan ditindaklanjuti.

"Jika kedapatan kendaraan dinas menggunakan plat hitam akan di tindaklanjuti sesuai peraturan hukum yang berlaku," sebut Sekda Jangning melalui Kabag Umum dan perlengkapan Fauzan Jumat (5/2/21).

Ia juga menyampaikan, hal tersebut telah Sekda himbau ke bagian Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Muarojambi untuk menindak tegas jika kedapatan suatu instansi menggunakan plat hitam

"Sekda telah perintahkan kepada BPKAD, untuk tindak tegas kepada pejabat yang nakal, tidak boleh lagi mobil dinas menggunakan plat hitam, tanpa pengecualian,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk diketahui ada beberapa mobil dinas yang boleh menggunakan plat hitam atau plat yang dirahasiakan, itu pun telah terdaftar di Dirlantas, seperti mobil dinas Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda.

Saat diketahui mobil pejabat tiga instansi pemerintah Kabupaten Muarojambi telah menggantikan dari plat merah ke hitam seperti mobil dinas BPPRD, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), Kadis Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi.

Kepala BPPRD Kabupaten Muarojambi Fathur saat dikonfirmasi mengatakan itu mobil milik Sekdis nya.

"Nanti saya tertibkan khususnya mobil dinas kantor saya,"ucapnya

Sementara Sekdis Tanaman Pangan dan Holtikultura Muarojambi Madong juga membenarkan mobil dinas miliknya diganti plat hitam.

"Itu benar mobil dinas saya, tapi itu bukan plat hitam, warna nya saja yang luntur menjadi hitam,"ujarnya.

Sementara Kadinsos Rossa Candra Budi mengatakan mobil dinas jenis KIA nomor polisi BH 44 GZ 

"Awalnya plat merah, kemaren satu angkanya lepas, jadi digunakan dulu plat sementara, mobil itu staf saya yang makai dan sudah saya katakan,"ungkapnya. 
(ENDANG)