Perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Tahun 2021 Ditanjabbar Dilaksanakan Sederhana -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Tahun 2021 Ditanjabbar Dilaksanakan Sederhana

tuntas.co.id


Tanjab Barat, Tuntas.co.id -Jelang tiba Tahun Baru Imlek 2572. Tepatnya pada tanggal 12 Februari 2021 akan dilaksanakan, namun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu meriah. Dan di Tahun ini, perayaan Imlek di Kota Kuala Tungkal Dilaksanakan sesederhana. Mengingat ini Pandemi Covid-19.  Seperti kegiatan acara Atraksi barongsai dan kembang api terpaksa Ditiadakan.

Budi Hartono, Ketua Yayasan Budi Luhur Kuala Tungkal mengatakan, untuk perayaan Imlek Tahun ini dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Disampaikannya juga, untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjab Barat dan Gugus Tugas Covid-19,” ujar Budi Hartono, Rabu (10/2/21). Kemarin.

Walaupun dilaksanakan lebih sederhana, dikatakannya, warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri. Dalam himbauannya, merayakan Tahun baru Imlek untuk tidak berlebihan, dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). 
 (Anto)