Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah di Desa Remban Berjalan Khidmat, Peletakan Batu Pertama Oleh HD -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah di Desa Remban Berjalan Khidmat, Peletakan Batu Pertama Oleh HD

tuntas.co.id

Proses peletakan batu pertama oleh Gubernur sumsel. (Poto/Ist) 


MURTARA – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru melakukan  peletakan batu pertama pembangunan masjid Raya Riyadhul Jannah di Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sumsel, Minggu (21/2/2021).


Turut hadir juga, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Muratara H Devi Suhartoni dan H Inayatullah, DPR-RI Fauzi H Amro, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, PLH Bupati Muratara Alwi Rohan, Kapolres AKPB Eko Sumaryanto, kakanwil Kemenag Lubuklinggau, tokoh adat, tokoh masyarakat, IRMM Remban dan masyarakat.

"semoga pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah Desa Remban ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat umum didalam menjalankan ibadah, dan saya berharap dengan dibangunnya masjid ini nanti, jangan sampai terbentuk suatu organisasi lain dimasjid ini," kata HD dalam sambutannya


Lanjutnya, dan semoga pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah Desa Remban ini tentu menginspirasi, karena tidak semua orang mampu untuk membangun masjid, yakni dalam arti mampu menginisiasi pembangunan rumah ibadah ini. Pembangunan masjid memiliki nilai-nilai dan keutamaan khusus. Karena rumah ibadah dalam hal ini masjid dapat terus digunakan sehari-hari bagi umat dalam melakukan kegiatan ibadah. Terutama dalam pelaksanaan sholat jumat.


"Masjid nilainya tidak hanya difisik tapi karena kegiatannya yang aktif, dan akan ada nilai ibadah dan amal yang tetap mengalir bagi para penginisiasinya," ungkapnya.


Pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah berlokasi di pinggir jalinsum Desa Remban dengan luas lahan 400 meter persegi, dan luas bangunan masjid 100 meter persegi , dan sumber dana pembangunan masjid ini berasal dari donatur dan swadaya masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan memberi sumbangan pertama untuk pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah sebesar 100 juta.


Sementara itu, Bayumi selaku ketua panitia pembangunan Masjid Raya Riyadhul Jannah, kepada awak media mengatakan, pembangunan masjid ini sendiri direncanakan akan selesai dalam waktu lebih kurang 1 tahun.


“Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan Alhamdulillah pembangunan masjid yang akan di mulai dikerjakan ini mendapat sumbangan dana 100 juta dari Gubernur Sumsel. Kepada Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru kami segenap panitia pembangunan masjid dan masyarakat Remban, mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan dan partisipasi nya didalam pembangunan masjid ini” tutupnya

(*)