HDS Kunjungi Pihak PLN, Pembangunan GI Segera Terealisasi -->
Cari Berita

HDS Kunjungi Pihak PLN, Pembangunan GI Segera Terealisasi

tuntas.co.id

HDS  kunjungi pihak PLN Guna Kejar Target Realisasi GI Muratara.(Poto/Ist) 

Muratara - Sejak DOB Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2013 hingga saat ini Muratara belum memiliki Gardu induk (GI), untuk itu Wakil Bupati Muratara, H.Devi Suhartoni (HDS) Proaktif kunjungi pihak PLN Guna Kejar Target Realisasi GI Untuk Muratara.


Wakil Bupati Muratara kunjungi pihak PLN di Unit Induk Distribusi (UID) dalam rangka Koordinasi dengan pihak PLN agar pembangunan GI segera terealisasi. Dalam hal ini berkoordinasi dengan General Manager PLN UID Sumbangsel. Kamis (4-2-2021) 


"Karena pembangunan gardu induk yang sebelumnya terbengkalai jadi untuk itu, kami berkoordinasi dengan PLN untuk pembangunan GI di Muratara, sehingga kita juga tahu apa saja yang bisa disupport oleh Kabupaten Muratara, agar GI bisa terealisasi," ungkap Wabup HDS.


Dan dari koordinasi ini kata HDS, kendala sosial menjadi issu utama, dan saya siap support serta terus berkoordinasi dengan PLN agar semua masalah sosial dan tanah bisa dimitigasi serta selesai. Karena kwalitas listrik dimuratara sangat jelek sebab tidak ada GI, dalam hal ini PLN juga perlu support dan kemudahan. 


"Sepanjang muratara membantu dan jamin masalah sosial dan keamanan serta pembebasan lahan maka GI lanjut lagi. Mereka siap kapanpun melanjutkannya asal disupport Pemda masalah sosial, keamanan dan pembebasan lahan, sebab semua barangnya sudah ada tinggal lanjut," Sebut HDS 


HDS saat rapat dengan GM UIP SBS dan GM WS2JB. (Poto/Ist) 

Lanjut HDS, saya berharap agar masyarakat juga mensupport pembangunan ini, dengan cara jangan mempersulit semasa pembangunan nanti, tanah dilewat sekedar masuk mobil untuk membuat tapak tower jangan di minta duit, pembabasan lahan tapak tower dipermudah jangan minta harga yang tidak masuk akal, sebab harga ditentukan PLN berdasakan aturan, yaitu penilaian/afraisal oleh kjpp, jika Melebihi maka itu melanggar. 


Terpisah H.Alfirmansyah Karim Kepala Dinas PU Perkim yang mengikuti juga dalam rapat tersebut mengatakan. rapat dengan GM UIP SBS dan GM WS2JB dengan membahas untuk melanjutkan program pembangunan GI 150 KV Rupit dan Tapak Tower, lanjutan pembangunan JTM, JTR dan Trafo di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. 


“Harapan agar nanti saat pembangunan ini di lanjutkan yang terpenting dukungan dari masyarakat Kabupaten Muratara untuk memberi rasa nyaman bagi pihak Kontraktor dalam bekerja,” Tutupnya

(*)