Gubernur Sumsel Lantik Bupati-Wakil Bupati Muratara dan 5 Kepala Daerah Lainnya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gubernur Sumsel Lantik Bupati-Wakil Bupati Muratara dan 5 Kepala Daerah Lainnya

tuntas.co.id

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. (Poto/Edw)

Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  melantik lansung H. Devi Suhartoni-H.Inyatullah (HDS-Tulah) sebagai Bupati Dan Wakil Bupati  Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hasil Pilkada Kabupaten Muratara pada pemilihan 9 Desember 2020 lalu.


Pelantikan ini dilakukan secara langsung di Griya Agung Palembang yang mana merupakan rumah Dinas Gubernur Sumsel. Selain melantik Hds-Tulah Gubernur Sumsel juga melantik enam Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentang 9 Desember 2020.


Diantaranya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  OKU Selatan, Ogan Ilir (OI), OKU Timur, Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Muratara. Jumat,(26/02)


Herman Deru Menyampaikan Dalam Sambutanya, dengan ini saya ambil sumpah untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati dari 6 kabupaten yang ada di Sumsel.


"Saya perlu mengingatkan lagi saudara/saudari dalam tangung jawab dan harus perlu sadari dalam hal sumpah ini di saksikan oleh masyarakat dan tuhan yang maha esa  karena ini  adalah janji kepada tuhan yang maha esa," Tutur HD


Lanjut HD, semoga Bupati dan Wakil Bupati di lantik pada hari ini  insyallah dapat bekerja untuk masyarakat di wilayah masing-masing, serta menjalankan amanah rakyat sesuai Visi-Misi yang di harapkan serta harus sejalan dengan program  Gubernur Provinsi  Sumsel.


Proses penyerahan SK oleh Gubernur Sumsel

Sementara Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan, setelah dilantik dirinya bersama ustad Inayah. Nanti setelah dilantik dirinya akan langsung kerja.


Apalagi dirinya juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Muratara. Tentu yang jelas dia akan kembali untuk mengkonsolidasikan kepada para OPD, Kades, Camat dan Lurah.


"Selain itu kita juga kopi morning bersama DPRD kabupaten Muratara," terangnya.


Setelah itu, HDS akan mengumpulkan semua investor yang ada di Kabupaten Muratara, jadi semua stakeholder harus satu didalam rumah besar Muratara. Sebagai mana terangnya, program prioritas.


Namun sambungnya lagi, saat ini oleh karena ada ada reposisi dan refocusing terhadap prioritas, baik untuk masyarakat, jalan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.


Lanjut HDS, saya juga berpesan untuk masyarakat Kabupaten Muratara, sebagai mana jargon muratara, bahwasannya dia dan Ustad Inayah ingin membangun Muratara.



Ditempat yang sama Wakil Bupati H Inayahtullah ,menyampaikan terimakasih seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, sudah mempercayai untuk memimpin kabupaten Muratara, di mana saat pilkada kemarin sudah selesai kini mari semua bekerja sama dalam membangun muratara untuk berhidayah.


Ustad berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, untuk mendukung dan mensuport ia berdua dalam  bertekad, bersatu kembali membawa masyarakat Muratara menjadi makmur dan bertanggng jawab atas perbedaan yang selama ini ada.


"Untuk itu marilah kembali bersatu dan dalam membangun masyarakat muratara,"tutur Wabub Inayatullah
(*)