Gerakan Mahasiswa Sekernan Galang Dana, Bantu Bencana Korban di Pulau Jawa -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gerakan Mahasiswa Sekernan Galang Dana, Bantu Bencana Korban di Pulau Jawa

tuntas.co.id



MUAROJAMBI - Mahasiswa dari Aliansi Gerakan Mahasiswa Kecamatan Sekernan melakukan kegiatan penggalangan dana di simpang Taman Tugu Juang Kelurahan Sengeti Kabupaten Muarojambi

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat lalu hingga hari ini adalah sebagai gerakan peduli bencana yang ada di Pulau Jawa.

Humas gerakan mahasiswa Kecamatan Sekernan, Prasetyo mengatakan gerakan ini adalah salah satu bentuk peduli mahasiswa dan masyarakat terhadap korban bencana alam yang ada di Pulau Jawa.

"Penggalangan yang dilakukan oleh mahasiswa ini mulai dari tanggal 12-15 Februari 2021, penggalangan dana ini untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir di salah satu Pulau Jawa seperti banjir di Semarang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta," kata Prasetyo Senin (15/2/21)

Ia juga menyebut untuk partisipasi penggalangan donasi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"InsyaAllah penggalangan ini akan terus dilakukan mengingat banyak terjadinya bencana di beberapa daerah di Indonesia," ungkap Prasetyo.

Ditambahkan Prasetyo, untuk donasi yang telah terkumpul nanti dari Aliansi Mahasiswa akan mengutus beberapa orang untuk menyerahkan donasi ini secara langsung kepada korban yang terkena bencana alam di Pulau Jawa tersebut.
 (ENDANG)