Butuh Perhatian Serius, Jalan Palayangan Desa Pantai Gading Rusak Parah -->
Cari Berita

Butuh Perhatian Serius, Jalan Palayangan Desa Pantai Gading Rusak Parah

tuntas.co.id


Tanjab Barat - jalan Pelayangan Desa Pantai gading, Kecamatan Bram Itam kondisinya Memprihatin. Pasalnya, jalan yang merupakan akses dibeberapa desa tersebut hampir ratusan meter banyak yang rusak dan berlobang.

Bila curah hujan tiba genangan airpun numpuk dilobang-lobang jalan yang terlihat rusak. Sehingga pengguna jalan ekstra hati-hati menggunakan kendaraannya saat melintas di jalan tersebut.

Bahkan, kondisi jalan ini sepertinya belum ada tanggapan oleh pemerintahan daerah, walau pun hanya pengerasan maupun penimpunan.

Udin sebagai pengguna jalan saat disambangi awak media mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi jalan ini yaitu jalan pelayangan di Desa pantai Gading Ini seharusnya pemerintah dapat menganggarkan kembali lagi.

"Memang diujung jalan pernah ada penimbunan dengan cara pengerasan, namun untuk dibagian tengah jalan diduga  dibiarkan rusak hingga sampai sekarang ini," ujarnya.

Diakuinya, yang lebih terparahnya lagi, apabila jalan diguyur hujan, pihaknya terpaksa memutar jalan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

" Jika kita mau melintas didaerah situ terpaksa menunggu hari panas." Cetusnya.

Sementara itu, kades pantai gading M.Makhrus terkait hal tersebut mengatakan, untuk kondisi jalan yang terletak dijalan pelayangan, yang posisinya dekat kantor desa ini, pihaknya sudah mengajukan kepada pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan.

"Kita selaku pemerintahan desa yang ada diwilayah disini sudah ajukan,namun hanya menunggu realisasinya dari instansi terkait yang ada di pemerintahan dearah."sebutnya saat ditemui awak media.

Ditambahkannya, pihaknya berharap kondisi jalan ini dapat segera direalisasikan, agar keluhan pengguna jalan baik masyarakat dapat dipenuhi.

"Jalan ini merupakan jalan tembus antar desa,maka dari itu jalan ini dapat dilakukan perbaikan sepenuhnya walaupun cara penimbunan pengerasan," Ungkapnya.
 (Anto)