Bupati Tanjabbar Resmikan Pembangunan 3 Gedung Ponpes Di Tanjab Barat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Resmikan Pembangunan 3 Gedung Ponpes Di Tanjab Barat

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar  Resmikan Pembangunan  3 Gedung Ponpes. (Poto/Anto) 


Tanjab Barat. Tuntas.co.id - Bupati Tanjung Jabung Barat. Dr. Ir. H. Safrial, MS meresmikan pembangunan aula pondok pesantren Datuk Syech Ismail Nagara serta pembangunan Asrama Santri Pondok pesantren Riyadhul Jannah dan pondok pesantren riyadhus solihin di kecamatan Bram itam, Kecamatan Tungkal ilir dan Kuala Betara Tanjab Barat, Rabu (10/2)

Bupati Tanjabbar mengatakan, ini adalah Bangunan kesekian yang biaya pembagunannya berasal dari partisipasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Tanjab Barat. Beberapa kegiatan infrastruktur yang dilaksanakan oleh petrochina. Secara akumulatif nilai alokasi untuk ketiga bangunan ditiga pondok pesantren tersebut mencapai nilai 5 Milyar.

Saya katakan sebut Safrial, ke depan bangsa ini membutuhkan sosok putra-putri terbaik yang intelektualnya baik, dia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kemudian juga dalam istilah kami itu dia menguasai Imtaq dan iptek dan Imtaq ilmu pengetahuan dan teknologi dan iman dan ketakwaan. 

''ini yang kita butuhkan kedepan bahwa bangsa itu membutuhkan orang cerdas tetapi akhlakul karimah," ujar Bupati

Sementara Sambutan SKK Migas Andi Ari Panggaran mengatakan, hari ini kita berkumpul kembali di sini untuk peresmian Pembangunan 3 gedung pondok pesantren yang akan dibangun melalui program pengembangan masyarakat yang ada di kontraktor kontrak kerja sama pemerintah PetroChina.

"Diharapkan demi ini termasuk juga kami Memang sedang berusaha untuk lebih intens untuk pemenuhan program tanggung jawab sosial dengan segala keterbatasan yang ada saat ini baik dari PetroChina dan juga kontraktor kontrak kerjasama lain yang ada di wilayah Tanjung Jabung Barat tetap berupaya untuk memberikan kontribusi yang optimal khususnya bagi masyarakat di wilayah koperasi yang ada di Tanjung Jabung Barat," Jelas Andi

Lanjutnya, dan Salah satu wujud kontribusi tersebut adalah program yang akan kita resmikan Pembangunan yang saat ini yaitu tipe pondok pesantren yang masih dalam proses pembangunan ini dan alhamdulillah ini atas juga dukungan dari Pak Bupati Safrial dan juga Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga Aula serbaguna di As Shofa kemudian juga asrama putri pondok pesantren Riyadhul Jannah yang ada di desa Sungai dualap dan juga asrama Assalam pondok pesantren Riyadus Sholihin di kelurahan Sungai Nibung ini dapat kita mulai pembangunannya dan ini merupakan kontribusi nyata dari PetroChina.

Ia berharap kontribusi ini dapat meningkatkan kenyamanan para santri dan juga selama mondok di pesantren ini mereka bisa merasakan fasilitas yang menunjang untuk perjuangan mereka menuntut ilmu selama di pondok pesantren selain itu juga ada bangunan Allah yang kami bangun ya ini bangunan tempat kita berkumpul saat ini dapat menjadi tempat yang memfasilitasi berkumpulnya dan berkreasi nya para santriwan dan santriwati lebih jauh lagi ke depan dengan bentuk kontribusi ini kami berharap menjadi amal jariyah buat semua pihak yang mendukung sehingga terjalin nya untuk pembangunan 3 Pondok Pesantren ini .

Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Ismail Nagara Ustad K.H. M. Ainani. Juga mengatakan, kami selaku keluarga besar pondok pesantren Datuk Seri Ismail negara pertama mengucapkan ribuan Terima kasih atas waktunya untuk dapat ke pondok pesantren kami yang masih dalam tahap membangun.

"mungkin bapak-bapak ada yang belum mengetahui bahwa Pondok kami ini Pak masih baru berjalan kurang lebih 4 tahun berjalan itu dimulai saat dimulainya kepemimpinan bapak Safrial, jadi saat bapak syafrial diangkat menjadi bupati yang kedua kalinya saya pun ketularan berkah naik pangkat dari Ustad menjadi pengasuh pondok pesantren jadi keberadaan pondok beliau selalu men-support Padahal sama sekali Saya tidak pakai proposal tak pakai proposal beliau mesti mengasih," Tutur Ustad K.H. M. Ainani

Aula serbaguna kata Ustadz, untuk dimanfaatkan untuk anak santri dan kegiatan pondok pesantren di mana Pondok kami ini sebenarnya juga miniatur daripada masyarakat karena 70% berasal dari pada Tanjung Jabung Barat hampir setiap desa ada yang mondok di sini dan 30% nya merupakan santri dari Inhil Tembilahan dari Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tanjung Jabung  Timur.

Kegiatan ini juga dihadiri  Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, Kepala OPD, Ketua STAI- Nadwah Kuala Tungkal, Camat Bram Itam Hendri Fonda
 (Anto)