Bupati Masnah Hadiri AcaraTurun Kesawah Sedekah Payo di Desa Simpang Limo -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Hadiri AcaraTurun Kesawah Sedekah Payo di Desa Simpang Limo

tuntas.co.id



MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busro, Kamis (11/2/21) pagu menghadiri kegiatan Pesta Turun Sawah Sedekah Payo bertempat di Desa Simpang Limo - Sarang Burung Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) , Kabupaten Muarojambi. 


Kedatangan Bupati Muarojambi dalam Sedekah Payo yang mengusung tema Jadilah Petani Modern Agar Hasil Panen Makin Meningkat, disambut meriah oleh Masyarakat Simpang Limo Sarang Burung dengan penampilan seni rebana dan pencat silat. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Simpang Limo, Kepala Desa Sarang Burung, OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi, Ketua KTNA Kecamatan Jaluko, Gapoktan Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung, serta Kelompok Tani Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung.


Bupati Muarojambi dalam sambutannya mengatakannya untuk para OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten ikut turut serta mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap permasalahan yang sedang dihadapi dan mencari solusi bersama untuk masyarakat yang ada di desa. 


"Saya mengharapkan bantuan dari para kepala dinas untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di desa, dan minta tolong Bapak Kepala Dinas di catat baik-baik berkoordinasi kepala desa yang lebih mengetahui masalah desanya" sampai Bupati Masnah


Masnah menambahkan kegiatan Sedekah Payo Turun ke Umo tetap rutin dilaksanakan karena merupakan adat istiadat serta sebagai bentuk syukur dan doa agar hasil panen yang dihasilkan lebih meningkat. 


" Kebiasaan ini jangan pernah dihilangkan, karena ini adalah adat istiadat kita lama. Dan ini adalah suatu kegiatan kita berdoa agar hasil panen kita meningkat" sebutnya


Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak Yatim Piatu dari Desa Simpang Limo dan Desa Sarang Burung. Diakhiri dengan doa bersama serta ramah tamah makan bersama dengan para petani dan warga Kecamatan Jaluko. (ENDANG)