Warga Kecewa, Damkar Muratara Tidak Hadir Saat Api Berkobar Melahap Rumah di Desa Embacang Baru -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Warga Kecewa, Damkar Muratara Tidak Hadir Saat Api Berkobar Melahap Rumah di Desa Embacang Baru

tuntas.co.id

Rumah yang terbakar di Desa Embacang Baru.  Poto : Ist


MURATARA - Kebakaran terjadi di Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang padat penduduk melibatkan tiga Rumah yang hangus.

Kepala Desa Embacang Baru, Irwansyah saat jumpa Awak media mengatakan, Kebakaran yang terjadi sabtu 23-01-2021 Pukul.01.00 Wib.satu dari tiga rumah itu tidak bisa di selamatkan. Warga setempat gotong Royong membantu memadamkan Api yang berkobar tanpa henti. 

"Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran  karena konslet Listrik, kemudian api menyambar tabung Gas dan Satu unit motor yang ada didalam rumah korban yang bernama Aidir (60). untuk hal kerugian berkisar Rp,450.000.000," ujarnya

Ia kecewa dengan pihak pemerintah kabupaten Musi Rawas utara (Muratara) khususnya Pemadam Kebakaran (Damkar) saat kejadian karena sudah dihubungi melalui telpon Tidak  merespon. 

"Kita tau bahwa mobil kebakaran ada di depan kantor  SATPOL PP, tidak tau apa penyebab tidak bisa membantu warga yang mengalami korban kebakaran " cetusnya

Dilain tempat Supriadi tetangga korban juga merasa kecewa dengan Pemda Muratara Khususnya Bagian Damkar karena tidak bisa membantu padamkan api saat kebakaran terjadi. 

"Kita lagi dapat musibah, seharusnya mereka hadir, karena itu adalah kewajiban mereka, namun sampai detik ini belum juga hadir," keluhnya

Sementara Firdaus Kasat SATPOL PP melalui Devi bagian Pemadam kebakaran (Damkar) menjelaskan bahwa mobil damkar mengalami kerusakan. 

"memang kita ada kabar kebakaran tersebut, namun kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena mobil yang dua unit ini mengalami kerusakan dan tidak bisa jalan," katanya. (ari)