Sampel DNA Penumpang SJ 182 Sudah Dikirim ke Jakarta, 2 Lainnya pagi ini, Kepala Bidokkes Polda Kalimantan Barat, Tri Sisulo -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sampel DNA Penumpang SJ 182 Sudah Dikirim ke Jakarta, 2 Lainnya pagi ini, Kepala Bidokkes Polda Kalimantan Barat, Tri Sisulo

TUNTAS.CO.ID

TUNTAS.CO.ID Keterangan Kepala Bidokkes Polda Kalimantan Barat, Tri Sisulo, sejak Minggu, 10 Januari hingga Senin, 11 Januari 2021, sudah terdapat 21 sampel tes DNA dari keluarga korban SJ 182.

19 sampel di antaranya telah dikirim ke Jakarta, menggunakan Sriwijaya Air. Sedangkan 2 sampel DNA tambahan hari ini, akan dikirim besok pagi.

"2 tes DNA yang pada hari ini diambil, untuk menambahkan keakuratan dari korban. Kemarin sudah kita ambil tes DNA dari keluarga. Tadi dari anak kandungnya yang masih kecil. Kita kunjungi ke rumah almarhumah," jelas Tri Sisulo kepada awak media di Posko Ante Mortem Bandara Supadio Pontianak, Senin, 11 Januari 2021.

Total sampel DNA yang sudah diambil sebanyak 21, dari 26 yang diwawancarai. "Untuk pastinya kami belum tahu berapa lagi yang akan dites DNA. Tetapi laporan dari rekan kami, di Lampung mengambil 3 sampel DNA, Pekanbaru 1 sampel DNA, Kramat Jati, 16 Sampel DNA. Jadi sudah hampir 40 sampel DNA," tambah Tri Sisulo, Kepala Bidokkes Polda Kalbar.

Untuk sampel tes DNA yang sudah dikirimkan ke Jakarta, akan langsung dibawa ke laboratorium DNA Mabes Polri di Cipinang.