Polres Muarojambi Tutup 47 Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Polres Muarojambi Tutup 47 Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan

tuntas.co.id

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat Pimpin Penindakan Ilegal Drilling di Bahar Selatan


MUAROJAMBI - Tim Gabungan Polres Muarojambi,  bersama Sat Brimob Polda Jambi, Dit Samapta Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi. Melakukan penindakan aktifitas Illegal Drilling yang berada di Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi. 

Apel Kesiapan Penindakan aktifitas Illegal Drilling ini dipimpin lansung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Kamis (14/1/21)

" Penindakan Ilegal drilling hari itu dengan tim gabungan. Personil Polres Muarojambi itu sebanyak 65 anggota, dan di back up personil BKO Dit Samapta Polda Jambi 21 personil, Denpom II/2 9 personil, serta personil BKO Sat Brimob Polda Jambi 30 orang," sebut AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas PolresMuarojambi AKP Amradi

Kapolres juga beramanat ia meminta kepada Personil BKO Brimob Polda Jambi untuk melakukan pengamanan di lokasi aktifitas Illegal Drilling pengeboran minyak illegal selama kegiatan penindakan berlangsung. 


" Antisipasi aksi penolakan dan unjuk rasa dari masyarakat sekitar yang pro dan pelaku Illegal Drilling pengeboran minyak illegal. Meminta personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Muarojambi untuk menghitung jumlah sumur Illegal Drilling yang akan dilakukan penindakan," terang Amradi

Kapolres juga meminta kepada personil yang terlibat penindakan merobohkan pondok yang ada di lokasi Illegal Drilling dan mengangkut barang bukti yang ada. Untuk selalu mematuhi protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus covid-19.

"Jumlah Sumur Illegal Drilling yang ditutup di Desa Bukit Subur sebanyak 47 sumur. RT.04 9 sumur,dan Rt 08 38 sumur. Untuk pondok sebanyak 19 pondok berhasil di robohkan," terang Amradi

Barang  Bukti yang berhasil diamankan berupa 4 mesin robin, 1 buah drum plastic, 6 buah pipa air, 10 lembar seng, 1 karung kabel listrik, 1 buah selang mesin robin, 14 buah pipa steger, 1 gulung kabel warna hijau, 3 unit mesin air, 3 buah kerekan, 1 buah tedmond, 1 buah selang air panjang 6 meter. (ENDANG)