Penyuntikan Vaksin Covid-19, HDS : Saya Siap Jadi Garda Terdepan -->
Cari Berita

Penyuntikan Vaksin Covid-19, HDS : Saya Siap Jadi Garda Terdepan

tuntas.co.id

HDS saat pelepasan tim penjemputan Vaksin Covid-19, di kantor Bupati Muratara, Selasa (26/1)


MURATARA - Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, siap menjadi orang perdana di wilayah Kabupaten Muratara, yang di suntik vaksin tangkal Covid-19.

Hal ini diungkap secara langsung H Devi Suhartoni ke awak media, saat pelepasan tim penjemputan Vaksin Covid-19, di kantor Bupati Muratara, Selasa (26/1), sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya siap jadi garda terdepan, penyuntikan vaksin Covid-19. Hari ini kita lepas tim penjemputan vaksin ke kota Palembang, ada tim Polres Muratara dan Tim Dinkes Muratara," Sebutnya

Beliau mengungkapkan, dengan adanya vaksin tangkal Covid-19, jangan sampai ada lagi masyarakat di Muratara yang terpapar Covid-19 atau muncul klester baru di wilayah Muratara. Pihaknya mengimbau, masyarakat jangan takut di suntik vaksin dan jangan sampai percaya dengan isu-isu tidak benar. 

"jangan sampai ada warga yang sakit atau meninggal langsung di vonis masyarakat terkena Covid. harus ada kebenaran dan konfirmasi dari Satgas Covid-19 mengenai itu," tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan. Meski sudah ada vaksin Covid-19, namun Prokes harus tetap diterapkan.

"Saya imbau masyarakat agar tetap terapkan Prokes, jangan sampai sudah ada vaksin lalu Prokes di hilangkan," Ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinkes Muratara Marlinda mengungkapkan, pengambilan vaksin tangkal Covid itu dilakukan dengan pengawalan pihak kepolisian.

Untuk kesiapan gudang logistik di wilayah Muratara, dalam gelombang pertama mendapat sekitar 2304 Vaksin. tahap pertama diperuntukkan untuk penyuntikan terhadap tenaga kesehatan dan lainnya, di gelombang kedua penyuntikan akan dilakukan terhadap petugas keamanan dan di gelombang ketiga baru penyuntikan ke masyarakat sipil.

"hari ini kita berangkat ke Palembang nanti malam langsung mengambil vaksin dan di bawa ke Muratara," Kata Marlinda

Untuk tahap penyuntikan vaksin, Dinkes Muratara sudah menyiapkan 8 Puskesmas dan satu rumah sakit sebagai tempat penyuntikan.