Pemotongan Pita Oleh Bupati Masnah Tandai Pasar Rakyat Sengeti Resmi Dibuka -->
Cari Berita

Pemotongan Pita Oleh Bupati Masnah Tandai Pasar Rakyat Sengeti Resmi Dibuka

tuntas.co.id

Masnah Busro Bupati Muarojambi potong pita peresmian Pasar Rakyat Sengeti

MUAROJAMBI - Kamis (14/1/21) pagi Bupati Muarojambi Masnah Busro secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun Pemerintah Kabupaten Muarojambi. 

Pasar Rakyat Sengeti yang terletak di RT 05 RW 02 Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro. 

Sebelumnya lokasi pasar ini terletak dipinggir Sungai Batanghari, namun dengan dibangunnya pasar Rakyat, kegiatan jual beli akan di alihkan ke lokasi baru yang tidak jauh dari lokasi semula.

Bupati Masnah dalam sampaiannya mengatakan dengan dibangun nya pasar Rakyat Modern ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik, serta akan menganggarkan dana untuk lampu penerangan, jalan rabat beton, dan juga Conblok.

" Alhamdulillah pasar Rakyat Sengeti telah di resmikan, nanti dinas Koperindag akan mengatur terkait relokasi perpindahan pedagang kedepannya" sampai Bupati Masnah

Ditambahkannya, ia berencana, untuk Lokasi pasar sebelumnya akan membuka ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

" Untuk Lokasi pasar yang lama kedepannya akan kita buat ruangan terbuka hijau, sehingga bisa menjadi tempat wisata juga bagi masyarakat." Terannya 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR  Muarojambi Yultasmi katakan. Pembangunan pasar ini menggunakan APBD murni Kabupaten Muarojambi tahun 2020. Dengan anggaran sebesar 4,9 milyar rupiah.

" Hari ini juga kita serah terima dengan dinas koperindag selanjutnya dinas koperindag yang akan mengelola nya." Ujar Kadis PUPR Muarojambi Yultasmi. (ENDANG)