Ada 11 Proyek di Dinas PUPR Muarojambi Jadi Temuan BPK RI, Berikut Nama Kegiatannya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ada 11 Proyek di Dinas PUPR Muarojambi Jadi Temuan BPK RI, Berikut Nama Kegiatannya

tuntas.co.id


MUAROJAMBI - Pemeriksaan atas kepatuhan pengelolaan dan pertanggungjawaban belanja modal infrastruktur tahun anggaran 2020 di Dinas PUPR Muarojambi. Menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jambi.

Berdasarkan data yang didapat 11 kegiatan menjadi temuan BPK sebanyak Rp 788.321.200. Tidak hanya itu, dari hasil 11 kegiatan tersebut dengan nilai kontrak berpariasi, dengan total keseluruhan berjumlah  Rp. 9.300.445.000.  

11 proyek yang menjadi temuan itu, adalah pembangunan jalan Meren batas dengan Kota Jambi, peningkatan jalan SMK 9 belakang Unja Mendalo, Peningkatan jalan SMP 30-SMP IV Desa Pematang Gajah, Peningkatan jalan wilayah II poros Desa, Mekar Jaya, Peningkatan jalan Simpang III Talang Belido- Batas dengan Kota Jambi poros mekar jaya, peningkatan jalan Simp Teluk Raya Desa Ramin. 

Dan juga rehabilitas Jalan Desa Dano Lamo-Kemingkinh Dalam, rehabilitas Jalan Polsek Suak Kandis, Rehabilitas Jalan Simp Desa Pondok Meja- Desa Suka Maju Batas Kecamatan Sungai Gelam, dan pembangunan Pasar Sengeti.

Kapala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi ketika dikonfirmasi membenarkan 11 kegiatan itu menjadi temuan BPK, ia juga mengatakan dari hasil temuan itu sudah di tindak lanjuti serta di perbaiki

" Alhamdulillah sudah di tindaklanjuti," kata Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi Jumat (22/1/21)

Sementara itu Kepala Inspektorat Muarojambi, Budi Hartono, tidak menampikan adanya temuan dari hasil pemeriksaan atas kepatuhan pengelolaan dan pertanggungjawaban belanja modal infrastruktur dari BPK RI.

" Itu kita terima dari BPK tanggal 18 Desember tahun 2020 kemarin," kata Budi Hartono Kepala Inspektorat Muarojambi

Budi menambahkan, BPK RI memberikan kesempatan  untuk memperbaiki selama 60 hari kepada instansi terkait Dinas PUPR Muarojambi

" Tanggal 18 Februari tahun ini harus sudah ditindaklanjuti semua," ujarnya. (ENDANG)