Lapas IIB Bramitam Tanjab Barat Diproyeksikan sebagai Lapas Produktif -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lapas IIB Bramitam Tanjab Barat Diproyeksikan sebagai Lapas Produktif

tuntas.co.id


Tanjab Barat - Lapas IIB. Kec. BramItam Tanjab Barat akan diproyeksikan sebagai Lapas Produktif, demikian yang di sampaikan Sugiharto Bc IP.SH. Ketika menerima silaturahmi Para insan pers Tanjung Jabung Barat, pada Selasa(26/2) Kemarin. Diruang pertemuan kantor Lapas kualatungkal.

Mengawali tempat kerja baru,dan program kerja Kalapas kualatungkal Mengundang para insan pers untuk saling berbagi informasi dan pengalaman serta berupaya menjalin kemitraan yang baik. Karna menurut nya di Kuala Tungkal ini tidak jauh beda dari kondisi sosial masyarakat di tempat kerja terdahulu yakni Entikong Kalimantan Barat. 

kondisi baik kualitas maupun kuantitas lapas saat ini.Disinggung terkait situasi pandemi saat ini, Ia juga tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) bagi warga binaan dan para pembesuk.

"Pada saat ini lapas telah memasang /menyediakan kran air cuci tangan di pojokan masing masing blok. Demikian juga pemberian masker dan vitamin serta mendatangkan dokter secara berkala kedalam lapas kualatungkal, guna cek kesehatan bagi warga binaan," Kata Sugiharto.

Selanjutnya Kami juga menyajikan makanan sesuai standar menu layak makan. Baik juga  fasilitas bangunan lapas kelas IIB  Kec.BramItam Tanjab Barat juga  telah menyediakan sarana bermain untuk anak dan maupun juga ruang menyusui bagi ibu.

Diakuinya saat ini warga Binaan menurutnya data cacatan terakhir warga binaan berjumlah 364 orang dengan jumlah kamar 66 kamar. Dan Penerapan disiplin 3 kali dalam sehari, apel dan makan bagi mereka binaan Sebagaimana mana petunjuk dari Kanwil bahwasanya ada tiga lapas yang diproyeksikan sebagai Lapas Produktif diantaranya, lapas di Kec. BramItam, Tanjab Barat, Lapas Tanjung Jabung Timur dan lapas Perempuan. 

"Dengan Menindaklanjuti progres tersebut kita akan lakukan kegiatan pembibitan dan keterampilan lainnya untuk produktifitas warga binaan.  Saat ini dilokasi areal lapas sudah ada penggemukan sapi, serta kebun sawit yang berada di areal bagian belakang serta untuk kedepannya kita rencanakan pembibitan pinang," Ujarnya.

Sugiharto berharap keberadaan insan pers/media dapat berperan memberikan informasi positif yang berlaku dilapas. 
(Anto)