Jembatan Gantung di MURATARA Baru Selesai Dibangun Telah Rusak, Warga Kuatir Membahayakan Nyawa -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jembatan Gantung di MURATARA Baru Selesai Dibangun Telah Rusak, Warga Kuatir Membahayakan Nyawa

tuntas.co.id

Tampak bagian jembatan gantung yang telah Rusak. Poto : Ari


MURATARA - Pembangunan Jembatan Gantung Desa Lubuk Mas Kec. Rawas Ulu Tender Ulang dengan Pagu Anggaran senilai Rp 2.000.000.000 (2 M) dengan  Metode Tender Pasca Kualifikasi Satu File Harga Terendah Sistem Gugur.


Diketahui Pekerjaan ini melakukan tender  tiga kali, terakhir dimenangkan oleh CP Tiga Belas. Senilai Rp 1.994.980.517 APBD Kabupaten Musi Rawas Utara pada instansi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang.


Kini bangunan ini telah rampung dikerjakan namun menyisakan pertanyaan masyarakat setempat dikarenakan terdapat lasan pipa sandaran disisi kiri dan kanan banyak lepas, kemudian ketebelan ukuran plat dibagian lantai tanpak tipis, struktur pondasi beton yang telah retak dan kropos.


"Pipa pegangan tangan pakai las, ini sudah banyak lepas lasannya, kita kuatir nanti bisa membahayakan nyawa pengguna jembatan," Ujar warga yang enggan disebut namanya


Ia juga meragukan ukuran plat lantai yang tipis dan kualitas struktur pondasi beton, sehingga ukuran ketahanan serta kekuatan jembatan gantung ini tidak akan bertahan lama.


"Tengoklah cor pondasi portal itu telah retak dan plat lantai yang tipis. Entah berapa lama jembatan ini akan bertahan," Cetusnya seraya berlalu


Sementara pihak PU BM Kabupaten Musi Rawas Utara ketika dihubungi via seluler. Rabu 20-01-2021 ketika ditanyakan terkait hal ini tidak merespon. (ari)