Dampak Air Laut Pasang Tinggi, Tanggul Rusak, Merembet Ketambak Yang Ada, Ini Penjelasannya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dampak Air Laut Pasang Tinggi, Tanggul Rusak, Merembet Ketambak Yang Ada, Ini Penjelasannya

tuntas.co.id



Tanjab Barat - Terkait  Tambak yang  Rusak diduga  tanggul sebagai Penahan mengalami rusak ini diakibatkan air laut pasangnya tinggi Sehingga meluaplah air laut  tersebut Ketambak  yang ada didekat  tanggul ikut rusak. Dilokasi  Kec. Seberang kota (Seko) Tanjabbar. Parit KUD Desa  Muara Seberang  Rt 04.

Menanggapi hal tersebut, pihak  dinas perikanan Tanjab Barat. Kabid yang membidangi melalui Kasi Budidaya yang biasa disapa  ibu Jum mengatakan, pihaknya  hanya cuma mengangkat naikan lumpur yang ada didalam caren tempat air (Tambak) yang diduga dangkal. 

"Sementara lumpur yang diambil dari dalam caren tempat air (Tambak) lumpur Diletekan  ke tanggul disekitar tambak tersebut.  Dikarnakan  air  laut pasang  Tinggi tambak yang ada ikut rusak," Pungkasnya.

Namun sebelumnya Posisi  tanggul yang sudah ada ini memang rendah, bukannya untuk  fungsi Ketanggul, jadi  lumpur yang ada dicaren tempat Air (Tambak)  karena dangkal dinaikan lumpur tersebut. Sebab untuk budidaya susah, mau masukan air jadi kurang maksimal kedalaman air. 

"Diduga disebabkan tanggul pecah karna air laut pasangnya tinggi yakni penuh dan bawaan tanggul yang sudah ada juga rendah. Bila ini dikaitkan dengan Tambak jelas  pihak kita dinas perikanan Tanjabbar hanya tugasnya ketambak sesuai permintaan masyarakat (kelompok) yakni mengangkat naikan  lumpur yang ada  didalam caren tempat Air (Tambak). Bukan tanggul," Terangnya ketika  awak media  mengkomfirmasi Pada Kasi Budidaya dinas perikanan Tanjabbar diruang kerjanya.
 (Anto)