Untuk Generasi Kreatif dan Berkarakter Islami, PPD Sukses Gelar Gebyar Konser Amal dan Tabligh Akbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Untuk Generasi Kreatif dan Berkarakter Islami, PPD Sukses Gelar Gebyar Konser Amal dan Tabligh Akbar

tuntas.co.id

Panitia dan peserta Gebyar Konser Amal dan Tabligh Akbar


MURATARA - Pemuda Pemudi Peduli Desa (PPD) Lesung Batu Muda dan Lesung Batu, sukses menyelenggarakan Gebyar Konser Amal dan Tabligh Akbar di SDN 1 Lesung Batu Muda. Kegiatan ini mengambil tema, Menumbuhkan Rasa Cinta Budaya Kepada Pemuda-pemudi Agar Menjadi Generasi yang Kreatif dan Berkarakter Islami. Minggu, (27-12)


Acara ini merupakan inisiatif dari pemuda-pemudi untuk mengakhiri perayaan akhir tahun dengan kegiatan yg bermanfaat dan ajang penampilan bakat atau talenta dari Pemuda-pemudi.

ketua panitia pelaksana kegiatan, Thoriq Amrillah mengatakan Acara ini dihadiri oleh pemerintah setempat, Organisasi Kepemudaan di Muratara seperti IR2M Remban, HPP Muratara, Fostara, GMI Muratara, Budaya Literasi dan Masyarakat desa Lesung Batu Muda dan Lesung Batu.


"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses, kami berharap semoga kita semua dapat melestarikan budaya dan menjadi generasi yang berkarakter Islami," Ujar Thoriq


Penampilan  yang luar biasa dari Pemuda-pemudi, yaitu, Tari Sambut, Gitar Tunggal, Nasyid, Hadroh, Puisi, Teater, Tari Nirmala oleh santri LPTQ Lesung Batu, Tari Kreasi, Akustik, dan Pencak Silat. dilanjutkan Tabligh Akbar pada malam harinya dengan penceramah  Ustadz Eka Hendri, S.Pd.I.


Ditempat yang sama ketua umum PPD Habib Arpaja, S.Ag. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan untuk membentuk karakter pemuda yang lebih Islami.


"Acara ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari PPD yang bertujuan untuk mengajak Pemuda-pemudi agar lebih cinta terhadap budaya, sesuai dengan tema yg diangkat, selain itu acara ini juga bertujuan untuk menebarkan syiar Islam dengan harapan lahir Pemuda-Pemudi berkarakter Islami,"  Ungkap Habib


Para pemuda-pemudi berharap acara ini bisa terlaksana setiap tahunnya, sebagai wujud cinta, peduli terhadap desa, dan menginginkan kemajuan untuk tanah kelahiran, sesuai Motto Cinta, Peduli dan Maju Bersama. (ari)