Tiga Jam Tempuh Jalur Air, Logistik Pilgub Jambi di Kawal Ketat Polres Muarojambi -->
Cari Berita

Tiga Jam Tempuh Jalur Air, Logistik Pilgub Jambi di Kawal Ketat Polres Muarojambi

tuntas.co.id



Muarojambi - Jelang Pilkada serentak yang dilaksanakan Rabu (9/12/20) esok hari, Kepolisian mendistribusikan kotak suara kesejumlah desa dan masing-masing Tempat Pemungutan Suara.

Pendistribusian Logistik Pilkada serentak tahun 2020 hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) berupa surat suara, bilik suara dan kotak suara Selasa (8/12/20) pagi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, serta dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.

Logistik Pilgub Jambi diangkut menggunakan kapal pompong atau motor air dari kantor KPU Muarojambi menuju 4 dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Taman Rajo. 

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubsektor Taman Rajo Ipda Budi Sitinjak mengatakan, Pengiriman Logisitik pilkada di 4 Desa melalui jalur air ini dilakukan lantaran beberapa waktu lalu akses darat di 4 desa terputus akibat banjir," Kata Kapolres melalui Ipda Budi Sitinjak 

Dikatakan Budi, adapun 4 desa tersebut yakni, desa Manis Mato, Sekumbung, Rukam dan Desa Dusun Mudo. Dirinya pun menegaskan, anggota kepolisian yang bertugas sebagai Pengamanan TPS akan terus mengawal dan bersiaga demi keamanan material logistik Pemilu serentak 2020 ini.

"Pengawalan dan pengamanan akan terus dilakukan polisi,  hingga proses pelaksanaan Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 ini usai," Tutupnya. (ENDANG)