Polres Muarojambi Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM Pilkada 2020 -->
Cari Berita

Polres Muarojambi Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM Pilkada 2020

tuntas.co.id



Muarojambi - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 Polres Muarojambi melaksanakan apel pelepasan pasukan PAM untuk setiap masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada nanti. 

Apel Pelepasan pasukan PAM dilaksanakan di lapangan Mapolres Muarojambi pada Senin (7/12/20) siang. 

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto pimpin langsung Apel pergeseran pasukan.Turut pula dihadiri Kabidkum Polda Jambi, Kombes Pol Juliat Parmadi, Wakapolres Kompol M Fajar Gemilang, para Kabag, Kasat , Kapolsek dan personil Satuab Petugas PAM Pilkada.

Kapolres Muarojambi ini menyampaikan terima kasih kepada Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol Juliat Parmadi selaku Pamatwil di Polres Muarojambi, dan perwira pengendali dari Polda Jambi hadir dalam pelepasan apel pasukan di Polres Muarojambi. 

" Pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi merupakan wujud ke ikut sertaan rakyat atau masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muarojambi dalam menyelenggarakan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur," sampai Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto

Di samping itu ia juga mengatakan Pilkada serentak tahun 2020 adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

Sehingga pemerintah dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pilkada serentak tahun 2020 merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat. 

Mengingat arti penting dan strategis nya pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan pemerintah daerah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara. Maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di provinsi Jambi.

Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan penyelenggara Pilkada serentak TNI-Polri, masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Muarojambi dapat berlangsung aman jujur adil dan demokratis.

Polres Muaro Jambi harus mengawal setiap tahapan tahapan dan menciptakan situasi yang kondusif, terus meningkatkan kemampuan memberikan kelengkapan terhadap ancaman pada Pilkada dengan menurunkan 495 personil.

Ditambahkan Kapolres, dalam mendukung suasan Pilkada serentak dan tetap netralitas bagi polres Muarohambi dengan menyiapkan mental dan fisik dilandasi komitmen moral dan berikan pelayanan yang optimal, jati diri yang baik, deteksi dini dengan fungsi intelijen, implementasikan secara maksimal Pilkada optimal.

 " Semua itu akan memperkokoh kerjasama dengan penyelenggara pemilu serta menjaga komitmen dan netralitas." Tutup Kapolres (ENDANG)