Plt Kepala BPBD Muarojambi Evakuasi Warga Perumahan Kembar Lestari yang Terkena Banjir -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Plt Kepala BPBD Muarojambi Evakuasi Warga Perumahan Kembar Lestari yang Terkena Banjir

tuntas.co.id

Plt Kepala BPBD Muarojambi sedang Evakuasi warga Perumahan Kembar Lestari


Muarojambi - Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Provinsi Jambi pada Rabu (30/12/20) malam hingga pagi membuat Sejumlah kawasan perumahan di Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi terendam banjir. 

Banjir yang merendam Perumahan Kembar Lestari yang terletak di Desa Mendalo serta perumahan Namura Desa Pematang Gajah tingginya air mencapai batas dada orang dewasa. 

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi Firdaus mengatakan dirinya bersama tim BPBD turun ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi warga. 

" Pukul 07:00 Wib saya turun kelokasi Perumahan Kembar Lestari 1 desa mendalo darat, upaya evakuasi anak-anak, ibu hamil, dan lanjut usia," sebut Plt BPBD Firdaus Kamis (31/12/20)

Sementara itu dikatakan anggota BPBD Muarojambi Hasan Basri dalam mengevakuasi warga tim menggunakan perahu karet guna terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. 

"Evakuasi ini di pimpin langsung oleh kepala BPBD Muarojambi Firdaus serta 15 orang pegawai BPBD diterjunkan untuk mengevakuasi korban banjir." Ujar Hasan Basri (ENDANG)