Perusahaan Stockpile Pasir Desa Berembang Terkesan Tidak Peduli, Pengendara Jadi Korban Makan Debu -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Perusahaan Stockpile Pasir Desa Berembang Terkesan Tidak Peduli, Pengendara Jadi Korban Makan Debu

tuntas.co.id



Muarojambi - Kondisi ruas jalan Lintas Timur tepatnya di Rt 07 Desa Berembang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Dikeluhkan masyarakat sekitar dan pengguna roda dua. 

Pasalnya di setiap badan jalan dari Desa Berembang menuju kota Jambi di penuhi debu pasir dari truk pengangkut pasir yang hilir mudik di lokasi perusahaan tambang pasir yang ada di Rt 07 Desa Berembang. 

Tidak sedikit juga pengguna roda dua mengeluhkan dampak dari aktivitas truk pasir, pengendara hampir jadi korban kecelakaan karena ceceran pasir dari angkutan mobil pasir. 

Almi Sihab  pengguna roda dua yang setiap hari melintasi jalan tersebut kepada Tuntas.co.id mengatakan pasir yang ada di setiap sudut jalan mulai dari tambang pasir Desa Berembang hingga jembatan aurduri. 

" Sangatlah mengganggu aktifitas pengguna jalan apa lagi bagi kendaraan bermotor, pandangan jadi terbatas, karena debu pasir, serta  jalan licin, saya pun hampir jatuh ," ungkap Almi Jumat (4/12/20)

Selain itu ia menyebut dengan adanya debu yang bertebaran di setiap jalan bisa menggangu kesehatan baik itu pengguna jalan dan masyarakat di sekitar 

" Dampak debu pasir itu tidak hanya mengganggu penguna roda dua tapi juga sangat buruk untuk kesehatan, dan kenyamanan pengendara serta masyarakat desa itu sendiri," sampainya

Hal senada juga dikatakan Ria ibu dua anak yang kesehariannya kerab lewati perusahaan tambang pasir yang berada di pinggir jalan desa Berembang itu

" Tentu itu sangat menggangu, perusahaan Stockpile tampaknya tidak peduli, coba kalau pengendara jatuh akibat jalan licin siapa juga yang mau bertanggung jawab, saya mohon untuk pihak terkait di selesaikan masalah ini," ujarnya. (ENDANG)