Ikut Kampanye di Medan, Politikus Ini Bilang Kharisma UAS Sudah Luntur -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ikut Kampanye di Medan, Politikus Ini Bilang Kharisma UAS Sudah Luntur

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) ditarik lagi ke ranah politik. Hak itu dimunculkan oleh Politikus asal Medan, Ikhyar Velayati.


Ihkhyar menilai karisma dan pesona Ustaz Abdul Somad (UAS) sudah tergerus ditinggal umat karena berpolitik.

 

Ia bilang saat UAS meramal bertemu dengan para Ulama/Wali yang meramalkan Prabowo akan menang dan menjadi Presiden dalam Pilpres 2019, karisma serta pesona UAS tergerus dan ditinggalkan oleh umat.


"Khususnya umat Islam Kota Medan. Umat beranggapan bahwa UAS ternyata ustaz yang sangat politis serta pragmatis," katanya 


Masyarakat kata dia sudah mulai jenuh dan jengah dengan pola-pola kampanye yang menggunakan sentimen agama untuk kepentingan politik.


“Jadi ketika UAS kembali menggunakan pola-pola yang sama yaitu mistikasi dan memobilisasi sentimen keagamaan untuk kepentingan pragmatis, justru akan menguntungkan pasangan Bobby-Aulia," kata dia 


Menurut Ikhyar, keterlibatan UAS kampanye Pilkada Kota Medan adalah cerminan dari paniknya pasangan Akhyar-Salman, karena tidak juga mendapat dukungan dari masyarakat Kota Medan.


"Kondisi ini harusnya menjadi evaluasi bagi partai-partai di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, jangan sekali-kali memilih dan menetapkan pasangan calon yang terbukti gagal," ungkapnya. (*)