Hadapi Belajar Tatap Muka Tahun 2021, Satgas Covid-19 Muarojambi Akan Duduk Bersama Dinas Pendidikan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadapi Belajar Tatap Muka Tahun 2021, Satgas Covid-19 Muarojambi Akan Duduk Bersama Dinas Pendidikan

tuntas.co.id



Muarojambi - Intruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk belajar secara tatap muka tahun 2021 bagi siswa sekolah di perbolehkan. 

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Muarojambi akan duduk bersama dengan Dinas Pendidikan Muarojambi. Mengambil langkah awal Satgas Covid-19 Muarojambi membicarakan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Muarojambi Firdaus, dan juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Muarojambi menyampaikan, apa saja yang perlu disiapkan pada proses belajar secara tatap muka nantinya. 

"Insya Allah awal tahun 2021 melihat perkembangan Covid-19 di Muarojambi, sesuai juga intruksi Kemendikbud, untuk proses belajar tatap muka tentu banyak hal yang perlu disiapkan," kata Firdaus Selasa (1/12/20). 

Dikatakannya pula dalam proses belajar mengajar tatap muka tidak hanya memerlukan SOP protokol kesehatan namun juga melihat ketersediaan sarana prasarana.

" Untuk sarana prasarana pendukung nya, kita juga perlu siapkan, seperti saran air bersih untuk cuci tangan dan fasilitas pendukung lainnya," sebutnya

Lebih lanjut ia katakan dengan diterapkan belajar tatap muka ia sangat mengharapkan dukungan dari wali murid, masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak ada kendala. 

" Kita juga meminta dukungan dari wali murid serta masyarakat, sehingga proses belajar tatap muka berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa pun." Tutupnya. (ENDANG)