Habib Rizieq Minta Maaf ke Masyarakat soal Kerumunan di Bandara dan Beberapa Lokasi Lain -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Habib Rizieq Minta Maaf ke Masyarakat soal Kerumunan di Bandara dan Beberapa Lokasi Lain

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID - Kedatangan Habib Rizieq Sihab sudah berlangsung beberapa hari, namun sampai saat ini pemberitaannya masih terus bergulir.

Hal yang paling disorot adalah soal kerumunan massa, mulai dari penjemputan di bandara, di Petamburan, sampai proses pernikahan anak Habib Rizieq.

Habib Rizieq sendiri mulai menanggapi sorotan publik tersebut, ia menyampaikan pidato pembuka dalam dialog virtual dalam rangka reuni 212. Dalam kesempatan itu Rizieq menyinggung soal kasus kerumunan mulai dari Bandara Soetta hingga Petamburan.

Habib Rizieq minta maaf ke masyarakat, karena di Bandara, di Petamburan, Tebet dan Megamendung terjadi penumpukan yang tidak terkendali.

Dia juga meminta jemaahnya agar tak lagi membuat kerumunan seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

"Maka saya dengan DPP FPI, kita stop tidak ada kerumunan lagi bahkan jadwal ke daerah kita stop sampai pandemi berakhir," kata Rizieq seperti dalam tayangan YouTube FrontTV, Rabu (2/12).

Protokol kesehatan kata Habib Rizieq bagian dari akhlak juga, karena itu dia meminta agar masyarakat menjaga protokol kesehatan.

"Ayo kita jaga protokol kesehatan, sering-sering cuci tangan, dan saya ajak semua, dengan semua revolusi akhlak kita pandang pandemi agar bisa wabah ini diangkat oleh Allah," katanya.

Rizieq juga meminta maaf kepada seluruh tokoh dan jemaahnya karena tidak bisa berkeliling menyapa satu per satu.

"Saya masih dalam observasi untuk menjaga kesehatan saya dan keluarga. Menurut tim medis, di Bandara, di Tebet di Megamendung, saya berkali-kali sampaikan jaga protokol kesehatan sampai ribuan laskar tidak bisa mencegah, akhirnya tim medis menyarankan baik COVID atau tidak COVID dalam situasi crowded ya seharusnya mengkarantina diri." (*)