Gadis Desa Tunas Baru Salsa Ayu Amelia Menjadi Winner Duta Kopi Indonesia Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gadis Desa Tunas Baru Salsa Ayu Amelia Menjadi Winner Duta Kopi Indonesia Jambi

tuntas.co.id

Salsa Ayu Amelia Juara 1 Duta Kopi indonesia Provinsi Jambi

Muarojambi - Cantik, pintar dan berprestasi, mungkin kata inilah yang pantas disematkan untuk Salsa Ayu Amelia warga Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi terpilih menjadi Duta Kopi Indonesia Provinsi Jambi Tahun 2020.

Public Speaking mengenai Kewisataan di Kabupaten Muarojambi serta Story Telling dengan judul The Boy Who Cried Wolf (Anak lelaki yang meneriakkan kata serigala) yang ditampilkan nya menggunakan Bahasa Inggris, bisa memukau para juri. 

Salsa Ayu Amelia berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Juara 1 Duta Kopi indonesia Provinsi Jambi, yang diselanggarakan oleh Dinas Pariwisata Jambi Desember 2020 ini. 

Lia, sapaan akrabnya ini merupakan gadis muda kelahiran Desa Tunas Baru 21 Mei tahun 2000. Salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi ini juga aktif diberbagai keorganisasian baik kemahasiswaan dan non kemahasiswaan. 

Dirinya mengatakan bahwa awalnya dia tidak begitu terlalu menguasai Bahasa Inggris, tapi justru kekurangan tersebutlah yang membuat ia tertantang untuk bertekad ingin belajar. 

" Karena saya suka tantangan, selepas tamat SMK tahun 2017 saya mencoba kuliah mengambil jurusan Bahasa Inggris dan aktif mengikuti perlombaan berbahasa Inggis ditingkat mahasiswa alhamdulillah perlahan - lahan saya bisa berbahasa inggris," Ucapnya Minggu (27/12/20) 

Tidak sampai disitu saja, meskipun sudah berhasil terpilih menjadi duta kopi Indonesia untuk mewakili Provinsi Jambi. Gadis muda yang menyukai tantangan ini sepertinya pada awal tahun 2021 nanti juga akan kembali mengasah bakat dan kemampuannya lagi dengan mengikuti ajang Internasional Model United Nation (MUN) Asia Afrika. 

"Dengan saya terpilih menjadi Duta Kopi Indonesia Jambi ini. Semoga saya bisa lebih mempromosikan kepada Nasional terkait Jenis - jenis kopi unggulan yang ada di Provinsi Jambi hingga menarik para masyarakat Jambi untuk meningkatkan UMKM dibidang Industri Perkopian." Terangnya. (ENDANG)