Fokus Peningkatan Ekonomi, Warga Muratara Ciptakan Usaha Kreatif Desa -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Fokus Peningkatan Ekonomi, Warga Muratara Ciptakan Usaha Kreatif Desa

tuntas.co.id

Kepala Desa (Sahibar Bakri, SH) memberikan arahan kepada peserta pelatihan


MURATARA - Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus melakukan pemanfaatan Dana Desa untuk Kepentingan Masyarakat dalam peningkatan Ekonomi masyarakat melalui kegiatan Pemberdayaan masyarakat.


Kali ini Desa ini melakukan Pelatihan kelompok menjahit untuk ibu - ibu. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan, hingga para peserta mampu dengan telaten. 


Sebanyak 14 unit mesin, 2 diantaranya mesin obras dan 12 unit mesin jahit lengkap dengan peralatannya agar para peserta dengan mudah mengikuti proses pelatihan ini. Senin (28-12) 


Kepala Desa Tebing Tinggi Sahibar Bakri, SH dalam sambutannya mengatakan
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari Dana Afirmasi Dana Desa Tahun 2020. Tujuan diadakan  pelatihan ini tidak lain hanya untuk meningkatkan kemampuan kapasitas diri  menuju kesejahteraan masyarakat.


"Hari ini kita melakukan pelatihan menjahit lengkap dengan pasilitasnya, mesin jahit berserta peralatannya," Sebutnya


Output dari pelatihan ini menciptakan penjahit yang profesional, minimal kedepan untuk jenis seragam tidak beli diluar lagi karena bisa produksi sendiri.


"Silahkan ibu-ibu memanfaatkan dengan baik serta fokus, agar apa yang diajarkan dapat dikuasai secara maksimal," Jelasnya


Terpisah Aan Jumadi Selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) merasa bangga dengan Desa Tebing Tinggi yang melakukan Kegiatan Pelatihan ini, apresiasi buat Desa Tebing Tinggi, melalui Sumber Daya Manusia (SDM) Desa yang ada sangat tepat melakukan kegiatan ini, di tengah pemulihan Ekonomi masa pandemi Covid -19, sehingga ide yang bagus nanti memunculkan sumber Ekonomi yang baru di Desa nantinya melalui UMKM ini.


“Tak banyak yang bisa dilakukan Desa-desa lain di Kabupaten Muratara mungkin Tebing Tinggilah satu-satunya Desa yang mampu mengalokasi Dana Desa untuk kegiatan ini, tanpa menganggu anggaran BLT DD untuk masyarakat, ini sangat luar biasa pastinya akan mendapat dukungan dan bantuan modal di Pemerintah Kabupaten Muratara,” Tutupnya. (ari)