Dari Tahun 1997 Hingga Kini, MTs Negeri 3 Muarojambi Jadi Langganan Banjir -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dari Tahun 1997 Hingga Kini, MTs Negeri 3 Muarojambi Jadi Langganan Banjir

tuntas.co.id

MUAROJAMBI -  Luapan air sungai Batanghari di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi membuat gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 3 digenangi banjir. 

Pantauan media Tuntas.co.id dilapangan pada Kamis (3/12/20) terlihat semua sisi bangun gedung sekolah tersebut sudah digenangi banjir. 

Seperti yang disampaikan kepala Sekolah MTs negeri 3 Muarojambi Safwan dikatakannya banjir seperti ini sudah dialami nya hampir setiap tahunnya. 

" Dilokasi sekolah ini, memang sudah jadi langganan banjir sejak tahun 1997, bahkan kejadian ini hampir setiap tahunnya, dan bisa terjadi 5-6 kali tiap tahunnya, " kata Safwan

Safwan juga mengatakan melihat kondisi sekolah nya terus sajaa digenangi banjir, tentu sangat tergangu aktivitas belajar siswa, untungnya saat ini siswa tidak melakukan proses belajar secara tatap muka. 

"Saat ini ada 10 ruangan belajar dan satu ruangan guru, rungan kepala madrasah dan satu ruangan laboratorium yang sudah digenangi banjir," ungkapnya

Untuk itu dirinya sangat berharap kepada Kementrian Agama Kabupaten Muarojambi dapat memberikan solusi dan memperhatikan bangunan gedung MTs Negeri 3 ini.

" Apakah bangunan nya akan ditingkatkan atau bertiang, sehingga gedung sekolah ini tidak terkena banjir lagi, " pintanya (ENDANG)