HDS-Tullah Unggul Sampai 56 Persen di Survei Terbaru, Diprediksi Melenggang di Pilkada Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

HDS-Tullah Unggul Sampai 56 Persen di Survei Terbaru, Diprediksi Melenggang di Pilkada Muratara

tuntas.co.id

Devi bersama warga Muratara

MURATARA - Elektabilitas calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Muratara nomor urut 01 H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah semakin unggul dari paslon lainnya dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muratara.

Program HDS-Tullah

Hasil survei yang dirilies oleh Internal Partai Nasdem menyebutkan Elektabilitas pasangan nomor 1 tertinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya mencapai 56,8 % (persen). Dengan margin of errornya kisaran 2,5 sampai 3 persen.

Pasangan HDS-Tullah sendiri unggul di semua jenis generasi,

Generasi Z (17- 22 tahun) : 48, 8 persen

Milenial Muda (22-30 tahun) : 60,2 persen

Milenial Matang ( 31-40 tahun) : 56,8 persen
Generasi X ( 41-52 tahun) : 55,0 persen
Boby Boomers (53-71 tahun) : 51,7 persen
Silent Gen ( lebih dari 71 tahun) 52,6 persen

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 3 DPP Partai Nasdem Fauzi H. Amroh, mengatakan ada tiga lembaga survei Independent yang kredible yang menyatakan pasangan HDS-TULLAH semakin unggul.

“Ada lembaga survei Pandawa, Ada Lembaga survei Indikator dan ada Lembaga Survei IPO”kata Anggora DPR RI Komisi XI ini. Rabu (11/11/2020).

Dikatakan ia, mengeluarkan rilis tersebut berdasarkan apa yang sudah dilihat dari beberapa data yang sudah di sandingkan, dari ketiga lembaga Survei tersebut.

Dijelaskan Fauzi, rilies tiga lembaga itu yakni untuk menyatuhkan persepsi dan frekuensi antar Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) HDS-Tullah. Dan rilies itu sendiri dikeluarkan secara resmi dari internal partai Nasdem.

“Jadi kalau ada akun bodong yang berbicara survei itu tidak akurat tidak perlu kita respon,” tegasnya

Sementara terangnya, untuk tehnik dan metode survei itu sendiri yang melaksanakan lembaga survei itu sendiri, tetapi untuk sampling sendiri itu mulai dari 400 sampai 500 sample.

“Untuk rumusan, model dan cara survei itu dilakukan oleh lembaga survei itu sendiri,”sebut ia.

Menurut Fauzi Amroh, mereka lembaga survei mungkin melihat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Muratara  mencapai 143.382, maka mereka membutuhkan sampling sekitar 400 sampai 500.
Pihaknya sendiri hanya menerima saja apa yang telah diserahkan oleh lembaga itu sendiri, terkait angka-angka yang objektif dan tentu pihaknya sendiri tidak boleh menambah ataupun mengurang angka itu.

“Dan guna survei ini sendiri, berguna agar bisa mengetahui dimana kelemahan dan dimana kelebihan kita,”ucapnya.

Dan ia melihat bahwa beberapa Incumbent kalau jarak surveinya sudah berjarak 5 persen, maka Insya Allah dari 100 calon Incumbent hanya 1 sampai dua yang menang.


Dan pihaknya sendiri optimis dengan hasil survei itu, Pasangan H. Devi Suhartoni dan H. Innayatullah sebagai penantang Incumbent bisa memenangkan pertarungan pada 9 Desember nanti.

“Ini semangat perubahan seperti yang terjadi di Amerika saat ini Joe Biden menjadi Presiden, maka akan lahir Bupati Baru di Muratara,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada para tim-tim baik yang ada di Kecamatan, Kelurahan dan Desa-desa agar tetap fokus jaga solidaritas dan soliditas, tetap jaga kekompakan, Silaturahmi dan Komunikasi terus dilakukan oleh Korcam dan Kordes agar selalu untuk koordinasi dengan posko induk.

Selain itu ia meminta tim untuk tidak menebarkan hoax, kalau berbicara di Facebook harus sesuia dengan fakta dan data.

Sementara Calon Bupati nomor urut 1 H. Devi Suhartoni mengatakan meskipun hasil survei HDS-Tullah semakin unggul, ini bukan waktunya untuk bersantai-santai. Ia mengajak seluruh tim, simpatisan, relawan untuk terus kelapangan dan terus bergerak

Dirinya tetap mengapresiasi hasil survey itu sebagai salah satu referensi untuk menentukan langkah dan strategi merebut hati pemilih.

Dirinya menyebut hasil survei tersebut tidak membuat tim terlena dan justru semakin memotivasi tim pemenangan untuk terus bekerja keras.

“Hasil survei tersebut juga vitamin agar terus bersemangat menjemput kemenangan, Hasil survei ini vitamin buat tim untuk terus bergerak lebih dahsyat”tegasnya. (ari)