Bupati Masnah Hadiri Undangan Audensi Para Kepala Sekolah di Kecamatan Mestong -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Hadiri Undangan Audensi Para Kepala Sekolah di Kecamatan Mestong

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busro, hadiri undangan silaturahmi dan audensi para kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi

 Acara silaturahmi dan audensi itu digelar di Taman Alam Sebapo

Bupati Masnah berupaya mendalami kondisi dunia pendidikan baik itu sarana maupun prasarana.  Termasuk kondisi tenaga pendidik yang tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan.

" Masa depan Muarojambi ini nanti, ada di tangan para guru,” kata Bupati Masnah Sabtu (19/9/20) 

Masnah juga menyampaikan keluhan yang dihadapi sekolah maupun guru seperti terkait belajar daring maupun anak-anak yang bermain. 

“ Saya sering liat di dusun, di desa, anak-anak itu kebiasaan bermain. Inilah dalam sejarah libur terpanjang. Sudah 8 bulan, nanti kebiasaan,” ujarnya

Untuk itu, peranan sekolah dan guru untuk mengingatkan hal itu pada orang tua dan muridnya. Terutama dalam aktivitas anak, agar lebih terkontrol dan diawasi. Selain itu, bupati meminta tenaga pendidik untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan. Seperti pengunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bupati mengaku, belajar daring masih diperlukan perhatian sekaligus dukungan semua pihak. Sejauh ini, pemkab sudah mendorong program Berkaca Belajar di Kantor Camat dan ke desa.

“ Tidak semua murid punya android. Tidak semua bisa membeli kuota,” katanya.

Pertemuan ini, digelar pula dialog. Sejumlah bahasan pun mengalir seperti pemerataan guru, tunjangan maupun pembenahan lain untuk pendidikan di Sailun Salimbai. ( ENDANG)