Pilkada Riang Gembira -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pilkada Riang Gembira

tuntas.co.id

Afrioga Felmi Syargawi

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Di Provinsi Jambi tahun  2020 sudah memasuki masa puncak, masa kampanye sedang berlangsung hingga 2 bulan kedepan. 

Tiga kandidat sedang mengeluarkan semua energi, tenaga dan strategi untuk memenangkan hati hampir 2 setengah juta warga Provinsi Jambi yang akan ditentukan di bilik suara pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. 

Berbagai cara dan trik sudah ditampilkan dan diperagakan masing-masing calon dan tim sukses, baik dengan turun langsung ke lapangan atau pun dengan berbagai media sosial. 

Sejauh ini gesekan dan benturan yang terjadi antar calon dan tim sukses belum kelihatan secara signifikan. Semuanya masih kelihatan akur-akur saja tidak seperti Pilgub 5 tahun lalu atau pun pilpres dan pileg tahun yang lalu. 

Sejatinya penulis dan bahkan mungkin kita semua berharap keadaan seperti ini bisa tetap bertahan sampai masa pencoblosan nanti, karna sejujurnya sangat letih dan lelah jika kita masih terus dihadapkan dengan perang urat leher dan syaraf masalah politik identitas, isu sara, menyerang pribadi calon dan isu2 sensitif yang tidak konstruktif. 

Lebih baik tonjolkan saja prestasi dan visi misi masing2 calon sehingga masyarakat bisa mengetahui dan menilai sehingga tidak ada pembodohan publik. 

Sudah seharusnya kita dewasa dalam berdemokrasi serta mengisi Pilkada ini dengan riang gembira, kita isi pilkada ini dengan perang dan adu ide serta gagasan bagaimana negeri jambi ini bisa lebih baik, lebih maju dan lebih hebat kedepan. Banyak hal yang bisa kita perdebatkan dan diskusikan, tentang sungai kita,  hutan kita, ekonomi kita, masa depan anak-anak kita. 

Berbeda itu merupakan suatu keniscayaan, kita boleh saja berbeda pilihan akan tetapi saya yakin dan percaya itu hanyalah jalan dimana tujuan kita tetap satu untuk kemakmuran dan kesejahteraan Provinsi jambi yang kita cintai ini.. 

Penulis :

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi
Wakil Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi