DPRD Muarojambi Terima Kunker Kabupaten Sijunjung Sumbar -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Muarojambi Terima Kunker Kabupaten Sijunjung Sumbar

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - DPRD Kabupaten Muarojambi kembali menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (1/9/20)

 
Kunker tersebut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sijunjung beserta anggotanya dan dari Pihak DPRD Kabupaten Muarojambi diwakili oleh Ketua BK DPRD Muarojambi Edison beserta beberapa anggota Dewan lainnya.

 
Dalam kunjungan ini membahas terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Masa Pandemi Covid-19 baik itu terkait besaran Pendapatan dan juga upaya yang dilakukan Pemkab Muarojambi untuk mengoptimalkan pemasukan PAD


Dari diskusi atau sharing informasi ini, pihak DPRD Muarojambi menjabarkan sistem optimalisasi yang dilakukan oleh Pihak Eksekutif dan legislatif dalam penerimaan PAD Muarojambi salah satu caranya ialah dengan sistem jemput Bola ke subjek pajak potensial.

 
" Kami bersama Instansi terkait turun langsung ke subjek pajak untuk mengejar penerimaan PAD, mana yang bisa dioptimalkan maka akan di laksanakan dan yang belum bisa maka akan diberikan tenggat waktu untuk menyetor PAD, sistem ini Alhamdulillah efektif daripada hanya menunggu subjek pajak secara sadar memenuhi kewajiban," Kata Edison.

 
Diskusi berjalan lancar dengan banyaknya saling bertukar informasi pembangunan Daerah, kunker ini kemudian diharapkan dapat saling mengisi kekurangan daerah masing-masing demi terwujudnya visi dan misi baik Kabupaten Muarojambi maupun Kabupaten Sijunjung. (ENDANG)