DPRD Muarojambi Minta Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Muarojambi Minta Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Penanganan Covid-19

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi belum mengetahui berapa jumlah serapan realisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi. 

Serapan anggaran penanganan Covid-19 sebelumnya baru terealisasi diperkirakan sekitar 60 persen dari total 94 miliar.

Ketua Fraksi PAN DPRD Muarojambi Ulil Amri  mengatakan pada Tuntas.co.id Kamis (15/10/20) bahwa dirinya belum mengetahui berapa serapan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut. 

" Saat ini kita belum menerima berapa jumlah yang terserap, kita dari DPRD juga tetap mengevaluasi anggaran tersebut, karena anggaran Covid-19 harus terserap semua," jelas Ulil Amri

Ia juga mengatakan dengan anggaran yang tidak sedikit yang di-refocusing dari APBD Kabupaten Muarojambi untuk penanganan Covid-19 digelontorkan mencapai Rp94 miliar.

" Namun disayangkan anggaran tersebut belum terserap sampai 100 persen, tentu hal ini menjadi tanda tanya oleh kita anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, " ujarnya 

" Situasi seperti ini Sekda Muarojambi harus lebih pro aktif dan menginstruksikan ke OPD terkait menggunakan anggaran tepat sasaran dan harus jelas pagu penggunaannya, supaya serapan penggunaan anggaran Covid-19 terserap secara maksimal." Tutupnya (ENDANG)