Dituding Minta Proyek Serta Mobil Dinas, Ini Kata Kepala Kejari Muarojambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dituding Minta Proyek Serta Mobil Dinas, Ini Kata Kepala Kejari Muarojambi

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Hangatnya  diperbincangkan dalam pemberitaan beberapa hari belakangan ini, terkait adanya dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi meminta proyek pada Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Kepala Kejari Muarojambi Melinda melalui Kasi intel Angga mengatakan, seluruh pembangunan yang ada di Kejaksaan Muarojambi sekarang ini, murni merupakan bentuk hibah dan jelas tidak menyalahi hukum serta peraturan yang ada

"Tidak ada kita minta proyek, ini murni hibah dan juga bukan hadiah, baik pembangunan gedung baru, dan rehab saat ini," kata Kepala Kejari melalui Kasi Intel Angga Rabu (21/10/20)

Dikatakannya pula, walaupun pembangunan ini menelan anggaran yang besar melalui APBD Kabupaten Muarojambi, tapi, tidak akan menurunkan kinerja serta komitmen Kejari Muarojambi dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya jangan ada yang salah mengartikan.

" Dengan adanya hibah ini merupakan bentuk pelemahan Kejari Muarojambi. Apa lagi disebut Kejari minta proyek. Malah hibah ini murni merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab  Muarojambi dalam penguatan serta menunjang pengoptimalan penegakan hukum di Kabupaten Muarojambi," kata Angga.

Ditambahkannya, ia juga menampik bila ada tudingan Kejari Muarojambi meminta proyek perbaikan taman dan mobil dinas pada Pemkab Muarojambi.  

"Memang benar akan ada perbaikan taman oleh Pemkab Muarojambi di lingkup perkantoran Kejari Muarojambi. Tetapi itu bukan diminta tetapi sudah dianggarkan oleh Pemkab Muarojambi, itu juga merupakan hibah dari Pemkab Muarojambi dan itu belum dikerjakan. Sedangkan terkait mobnas, kejari Ma.Jambi sudah mendapatkan dari Kejagung RI," tegasnya.

Ditambahkannya, keterangan yang diberikan ini untuk meluruskan pemberitaan yang beredar di masyarakat dengan fakta yang ada.

Dan Sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak seperti media, LSM dan Ormas yang sangat berperan aktif melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial di Kabupaten Muarojambi. Karena dengan adanya pemberitaan ini, menjadi pengingat bagi kami institusi Kejaksaan dalam penguatan hukum di Pemkab Muarojambi ini.

"Terimakasih, semoga Kejari Muarojambi bersama media, LSM dan Ormas - Ormas yang ada di Muarojambi bisa saling bersinergi untuk menciptakan penguatan penegakan hukum di Kabupaten Muarojambi yang kita sayangi ini," ungkapnya (ENDANG)