Tingkatkan Kapasitas KPM, Desa di Tabir Ulu Gelar Pelatihan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tingkatkan Kapasitas KPM, Desa di Tabir Ulu Gelar Pelatihan

tuntas.co.id


MERANGIN - Desa se Kecamatan Tabir Ulu, Rabu (16/9/2020) menggelar pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM), di Aula Madrasah Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.

Camat Tabir Ulu, Yusuf dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan, dilakukannya pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kemampuan KPM sebelum terjun ke masyarakat.

Dia katakannya KPM bertugas membantu pemerintah desa dalam menangani persoalan Stunting di desa. Kedepan dia katakan kader KPM mempunyai peran vital dalam rangka pencegahan stunting.


Apalagi saat dikatakan Merangin termasuk dalam Lokus stunting untuk Provinsi Jambi. Jadi dia harapkan kader KPM nanti benar benar berperan aktif mendampingi pemerintah desa.

“Pemahaman kerja dan tupoksi di lapangan mesti paham betul dan hari ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka dilaksanakan pelatihan baik secara keilmuan maupun praktek," ujarnya.

Pembukaan pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut juga hadir Kasi Pemerintahan Tabir Ulu, Kepala Puskesmas Muara Jernih, Kepala Desa se Kecamatan Tabir Ulu, Pendamping Desa, Pendamping Lokal dan Kader-Kader KPM. 

Sementara untuk tim pelatih kader KPM dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) TA-PSD Feriyanto dan TA-PP Gusdi Warman, Kepala Puskesmas Kecamatan Tabir Ulu.(shu)