PW Ansor Ansor Jambi Serahkan SK BOP ke 15 Ponpes, Gus Yaqut: Ansor akan Terus Perjuangkan Bantuan untuk Ponpes -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

PW Ansor Ansor Jambi Serahkan SK BOP ke 15 Ponpes, Gus Yaqut: Ansor akan Terus Perjuangkan Bantuan untuk Ponpes

tuntas.co.id


JAMBI – Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jambi menyerahkan bantuan operasional pesantren (BOP) dari Kementerian Agama RI kepada 15 pondok pesantren (ponpes) di Provinsi Jambi. 

Surat Keputusan (SK) BOP tersebut diserahkan secara langsung Ketua PW GP Ansor Provinsi, Juwanda kepada perwakilan ponpes, Minggu (13/9/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut juga turut memberikan sambutan secara virtual.


Gus Yaqut menyampaikan, BOP untuk belasan pesantren di Provinsi Jambi tersebut terealisasi atas komunikasi intens yang dilakukan Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda kepada Pimpinan Pusat GP Ansor.

"Juwanda terus melakukan komunikasi ke kita (PP GP Ansor), dan kita akomodir, kita perjuangkan dengan komunikasi ke Kementerian Agama, akhirnya bisa dapat," kata Gus Yaqut.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut menyampaikan di masa pandemi ini, GP Ansor menjadi lembaga pertama yang memperjuangkan bantuan untuk pesantren.


"Ini merupakan bentuk bakti Ansor kepada pondok pesantren, agar pesantren juga mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," paparnya. 

Nilai bantuan operasional bervariasi, mulai dari Rp25 juta sampai Rp40 juta per pesantren. Ke depan, pihaknya akan terus memperjuangkan bantuan untuk pesantren.

"Ini nanti ada juga bantuan untuk jaringan internet, nilainya Rp15 juta. Nilainya tidak besar memang, tapi diharap bisa membantu proses belajar mengajar di pesantren," jelas Gus Yaqut.


Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda bersyukur atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada pesantren di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah, pesantren-pesantren di Provinsi Jambi dapat perhatian pemerintah melalui GP Ansor. Ini juga sebagai apresiasi kami kepada pesantren yang selama ini membantu dan memfasilitasi kaderisasi Ansor dan Banser di cabang-cabang," pungkasnya.