Jabatan Bupati Muratara akan Diembang Pelaksana Tugas -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jabatan Bupati Muratara akan Diembang Pelaksana Tugas

tuntas.co.id

MURATARA -  tak lama lagi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) akan digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) , hal itu dikarenakan  H.M Syarif Hidayat dan Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni akan maju di Pilkada Muratara 2020 ini. 

Asisten satu Susyanto Tunut mengatakan, Saat ini kedua surat cuti mereka telah diterbit, yang terhitung sejak tanggal 26 September-5 Desember 2020 mendatang jika keduanya diyatakan maju oleh KPU di Pilkada 2020.

"Dengan majunya H.M Syarif Hidayat dan H.Devi Suhartoni sebagai calon Bupati Muratara maka kebijakan pemerintah daerah semenjak ditetapkan keduanya maju di pilkada Muratara oleh KPU, maka kedepan Gubernur Sumsel H. Herman Deru akan menyerahkan surat Plt Bupat sesuai keputusan Mendagri," tandasnya.

"Saat ini kami sudah berkomunikasi pada Gubernur terkait surat cuti Bupati dan wakil bupati Muratara yang telah diterbitkan untuk bahan Gubernur Sumsel menindaklanjuti kerana Mendagri," Jelas ia

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi Plt Bupati mendatang dirinya menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Daerah hanya menunggu surat penyerahan dari gubernur siapa yang akan menjadi Plt setelah ditetapkan keduanya oleh KPU Muratara maju di Pilkada mendatang.

"Karna ini bukan wewenang pemerintah daerah kabupaten, sifatnya kita hanya menunggu surat PLt Bupati dari Gubernur," Tutupnya. (ari)