Hadiri Pengukuhan, Mashuri: PSHT Lebih Tua Dari Kemerdekaan RI -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadiri Pengukuhan, Mashuri: PSHT Lebih Tua Dari Kemerdekaan RI

tuntas.co.id


MERANGIN - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berpusat di Madiun Jawa Timur, usianya sudah 98 tahun. Usia itu kebih tua dari usia kemerdekaan Negera Republik Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri pada acara pengukuhan sebanyak 498 orang warga baru PSHT Cabang Merangin, di Auditorium STKIP YPM Bangko, Sabtu malam (12/9).

‘’Artinya kita merefleksi kembali sejarah, dimana peran serta PSHT ini dalam merebut kemerdekaan Negara Kita Republik Indonesia mempunyai peran besar dalam mengusir penjajah Belanda,’’ ujar Wabup.

PSHT lanjut wabup, sangat bersahaja sehingga menumbuhkan karakter para anggotanya, yang pada akhirnya menjadikan generasi muda yang tangguh. Tangguh dalam menghadapi tantangan.

‘’Ini merupakan wujud keperdulian PSHT terhadap Negara Republik Indonesi yang sama-sama kita dicintai. Selamat kepada para warga baru PSHT yang telah dikukuhkan,’’ terang Wabup.

Peran PSHT di Kabupaten Merangin jelas Wabup, sudah mampu mengukir nama harum Kabupaten Merangin di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional lewat prestasi cabang olahraga Pencak Silat yang diraih di berbagai event.

‘’Mudah-mudahan para warga baru PSHT ini mampu melaksanakan kegitan yang postif ini dengan sebaik mungkin dan mampu mengembangkannya dengan ketulusan dan keikhlasan,’’ harap Wabup.

Hadir pada acara itu, Kapolres Merangin, Damdim 0420 Sarko, Kadis Pariwisata Penkab Merangin, Perwakilan Pengurus Pusat Medium PSHT, Pengurus cabang Korwil Jambi, Korwil Sumatra Barat ,Pengurus Cabang kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dan Pengurus cabang Kabupaten Merangin.(shu)