Al Haris: Wujudkan Kelahiran Bayi Berkualitas -->
Cari Berita

Al Haris: Wujudkan Kelahiran Bayi Berkualitas

tuntas.co.id


MERANGIN - Para Penyuluh KB akan sangat berperan dalam mewujudkan kelahiran bayi yang berkualitas, sehingga kedepan anak-anak Merangin mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika menghadiri pengukuhan para pengurus DPC Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, (16/9).

‘’Kabupaten Merangin ini, terbanyak kedua jumlah penduduknya setelah Kota Jambi. Untuk itu ibu hamil harus terus dipantau kesehatannya, sehingga melahirkan bayi yang sehat dan berkualitas,’’ ujar Bupati.

Untuk itu, peran penyuluh KB dari mulai memantau ibu hamil sampai ibu tersebut melahirkan sangat dibutuhkan sekali. Sehingga anak yang dilahirkan melalui pengawasan itu, akan tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas.

Diaku bupati, sekarang ini masih banyak anak-anak Merangin yang tidak bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit. Ini artinya kualias anak-anak Merangin masih sangat rendah. Untuk itu, ibu hamil harus bisa melahirkan bayi yang berkualias dan sehat.

Para pengurus IPeKB Indonesia Kabupaten Merangin yang dikukuhkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi  Munawar Ibrahim itu, Dewan Penasehat Kepala Dinas PPKB Kabupaten Merangin.

Untuk Dewan Pembina Sekretaris Dinas PPKB Merangin, Kabid Keluarga Berencana, Kabid Ketahanan dan Kesejaheraan Keluarga, Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan dan Ketua IPeKB Provinsi Jambi

Saiman dikukuhkan sebagai Ketua Umum IPeKB Merangin, Wakil Ketua Mahmudi, Sekretaris Umum Marasudi, Wakil Sekretaris Umum Nuzul Fitria, Bendahara Umum Sallawati dan Wakil Bendahara Umum Farida.

‘’Belum lama saya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. Saya putra Aceh dan saya sudah tahu akan kemajuan Provinsi Jambi, terutama Kabupaten Merangin,’’ ujar Munawar Ibrahim.

Diharapkan Munawar Ibrahim para pengurus IPeKB Merangin yang beru dilantik dapat bekarja maksinal, berperan dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Merangin yang lebih cepat.(shu)