Al Haris Buka Kejuaraan Bulutangkis -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Al Haris Buka Kejuaraan Bulutangkis

tuntas.co.id


MERANGIN - Bupati Merangin Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan sejumlah pejabat, membuka kejuaraan Bulutangkis FPBJ Kamajaya Cup 2020 dari 18-20 September 2020 di Hall Bulutangkis Pemda Merangin, Jumat (18/9).

Kejuaraan Bulutangkis tersebut, diikuti sekitar 300 orang atlit cilik dari 17 club di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. ‘’Selamat bertanding anak-anak ku sayang. Junjung tinggi sprotivitas,’’ ujar Bupati.

Pada acara itu, Al Haris tampak betul memotivasi peserta usia dini itu untuk terus bersemangat. ‘’Jika mau menjadi juara dunia, harus hebat, rajin dan giat serta jangan malas berlatih,’’ pinta Bupati.

Berolahraga lanjut Al Haris,  bukan hanya menjadi juara, tetapi juga membuat badan jadi sehat dan hebat.  Bupati pesan, jika anak-anak sudah memilih jalur olahraga Bulutangkis, maka mantapkan hati untuk fokus latihan, sehingga bisa berprestasi.

Bupati berterimakasih kepada Forum Pelatih Bulutangkis, yang sudah ‘memompa’ semangat anak-anak menekuni dunia Olahrga Bulutangkis. 

‘’Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang berprestasi bagi daerah maupun negara,’’ harap Al Haris.

Lebih lanjut bupati berharap, kejuaraan Bulutangkis tersebut tidak hanya dilakukan setahun sekali, tetapi dua kali dalam setahun. Hal ini mengingat usia dini adalah awal dari terciptanya altit-atlit berprestasi dan kaderisasi atlit.

‘’Jadi kedepan yang berlaga di event-event nasional, tidak lagi anak-anak dari Pulau Jawa, tapi juga dari Sumatera, khususnya dari Provinsi Jambi. Saya bangga karena Bulutangkis  sangat dicintai anak-anak karena pesertanya banyak sekali,’’ terang Bupati.

Terpisah Ketua FBSI Merangin Kausari mengatakan, agenda kejuaraan Bulutangkis tersebut, sedikit tertunda karena wabah Covid-19. ‘’Kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memajukan Bulutangkis Merangin dan Jambi,’’ terangnya.

Sedangkan tujuan digelarnya kejuaraan Bulutangkis lanjut Wakil Ketua DPRD Merangin ini, agar atlit-atlit cilik Jambi khususnya Merangin, bisa menembus kancah nasional dan internasional.(shu)