Polres Muarojambi Berhasil Amankan Pelaku Karhutla di Desa Kasang Pudak -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Polres Muarojambi Berhasil Amankan Pelaku Karhutla di Desa Kasang Pudak

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Unit Tipidter Polres Muarojambi dan Polsek Kumpeh Ulu pada Minggu (23/8/20) kemarin sekira Pukul 12:30 Wib menerima laporan warga Rt 11 Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi jika ada warga membuka lahan dengan cara dibakar.

Berdasarkan laporan tersebut tim Tipidter bersama Kapolsek Kumpeh Ulu Iptu M Rafisal dan 4 personil pada saat itu juga langsung menuju kelokasi.

Kapolsek Kumpeh Ulu Iptu Rafisal melalui Kabag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan sesampainya tim di sana benar telah terjadi kebakaran lahan yang berada di Rt 11 Desa Kasang Pudak.

" Api berhasil di padamkan oleh tim dan warga, serta di bantu Helikopter Water Boombing, pelaku dan Barang Bukti telah di amankan ke Polres Muarojambi, guna penyelidikan lebih lanjut," terang Akp Amradi Senin (24/8/20).

Untuk Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah parang, satu buah mancis warna biru, satu batang kayu bekas terbakar lebih kurang berukuran 50 cm, dan abu bekas bakaran

"Pemilik lahan Atas Nama Suhut (Alm) warga Kasang Kumpeh,  untuk lahan yang terbakar lebih kurang sekitar 50 tumbuk," tutupnya (EN)