Mashuri Panen Ikan Keramba Apung -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Mashuri Panen Ikan Keramba Apung

tuntas.co.id


MERANGIN - Wabup Merangin Mashuri melakukan panen ikan keramba apung, yang dikelola Kelompok Budidaya Ikan Pemuda Bangsal, di Rt 31 Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko. Senin (24/8).

Budidaya ikan jelas wabup, pilihan tepat untuk mempecepat meningkatkan perekonomian keluarga. ‘’Terlebih pasca pandemi Covid-19, dimana perekonomian masyarakat banyak terpuruk,’’ ujar Wabup.

Untuk itu wabup sangat mengapresiasi pembesaran ikan tersebut. Ada empat jenis ikan yang dibesarkan di keramba bantuan Keluarahan Dusun Bangko itu, Ikan Patin, Nila, Gurami dan Mas.

Usaha budidaya ikan lanjut wabup, mempunyai prospek yang jelas dan cukup menggiurkan. Dinama kebutuhan ikan untuk masyarakat Kabupaten Merangin selama ini, belum sepenuhnya bisa dipenuhi dari ikan lokal Merangin.

‘’Kita masih mendatangkan ikan dari Sumatera Barat dan Linggau,  untuk memenuhi kebutuhan ikan setiap harinya. Jika masyarakat ramai-ramai melakukan budidaya ikan, Insya Allah kebutuhan ikan bisa terpenuhi dari Merangin sendiri,’’ terang Wabup.

Pada panen ikan keramba apung tersebut, Ikan Patin yang dipanen besarnya satu kilogram untuk dua ekor ikan. Untuk Nila besarnya empat ekor satu kilogram dan gurami dua ekor satu kilogram. Ikan-ikan hasil panen tersebut, dijual kepada masyarakat setempat. 

‘’Ayo sialahkan dibeli Ikannya, yang jelas harganya dibawah harga pasar. Ikannya segar dan besar-besar. Semangat para pemuda Rt 31 Lingkungan Kebun Sayur,’’ucap Wabup promosi.(shu)