Kades Sungai Dayo Kecewa Rehab Jembatan Dibatalkan, Perbaikan Gedung Kejari Muarojambi Justru Dilanjutkan -->
Cari Berita

Kades Sungai Dayo Kecewa Rehab Jembatan Dibatalkan, Perbaikan Gedung Kejari Muarojambi Justru Dilanjutkan

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Jembatan Penghubung Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi yang hingga saat ini tidak dibangun karena reschedule pandemi Covid-19 mendapat tanggapan dari Kepala Desa (Kades) Sungai Dayo Imron.

Imron merasa kecewa, pasalnya jembatan yang menjadi penghubung masyarakat setempat untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan hasil pertanian gagal dibangun tahun ini.

Imron selaku kades melihat kondisi jembatan itu kini sangat parah, bahkan kata dia, kalau tidak diperbaiki dalam waktu dekat bisa memakan korban jiwa.

"Kondisinya sudah parah nian bang,  bentar lagi dak bisa di lewati lagi, dan kalaupun mau lewat jika tidak hati hati dipastikan bisa jatuh," kata Imron saat menghubungi tuntas.co.id via telpon, Selasa (4/8).

Kata dia, pada tahun 2019 lalu pihak desa telah mengajukannya dalam musrembang, tapi hingga kini belum juga ada titik terangnya kapan dilakukan rehab terhadap jembatan tersebut.

"Sampai saat ini saya tidak tahu apakah itu akan dilakukan rehab, tapi saya berharap untuk secepatnya dibangun, karena ini jembatan penghubung Desa Sungai Dayo," sampainya.

Ditambahkannya, saat ini warga Desa Sungai Dayo turut membantu memperbaiki jembatan agar bisa dilalui.

"Warga bantu mana kayu yang sudah lapuk ditempeli warga dengan kayu yang baru, mangkannya bisa dilewati meskipun harus berhati-hati, setidaknya bisa dilewati warga," cetusnya.

Lebih lanjut dirinya menanggapi terkait pembangunan rehab gedung Kejari yang di bangun saat ini, ia merasa kecewa karena menurutnya kepentingan halayak ramai harus didahukukan.

"Saya sangat kecewa, harusnya kepentingan masyarakat dulu diutamakan, jangan sampai kepentingan masyarakat tidak dihiraukan," keluhnya. (EN)