Hesti: Pendidikan Anak Masa Pandemi Butuhkan Peran Guru dan Orang Tua -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hesti: Pendidikan Anak Masa Pandemi Butuhkan Peran Guru dan Orang Tua

tuntas.co.id


MERANGIN-Pendidikan anak dimasa pendemic Covid-19, dibutuhkan peran maksimal guru dan orang tua, sehingga anak-anak tetap mendapatkan pendidikan yang cukup, meskipun tidak tatap muka di sekolah.

Hal tersebut dikatakan Bunda PAUD Merangin Hesti Haris didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Nuraida Mashuri, pada acara Parenting Peranan Guru dan Orang Tua dalam kegiatan belajar anak dimasa pandemic Covid-19 dan stunting, Rabu (26/8).

Pada acara yang digelar di Kecamatan Pangkalan Jambu tersebut, Hj Hesti Haris mengajak para ibu-ibu yang hadir untuk kerjasama dalam mendidik anak-anak dimasa pandemic Covid-19.

‘’Orang tua tidak boleh hanya mengandalkan guru dalam mendidik anak. Terlebih dimasa pendemic Covid-19, anak-anak lebih banyak di rumah dari pada di sekolah, sehingga orang tua harus berperan sebagai guru bagi anak-anaknya,’’ ujar Hesti Haris.

Guru lanjut Bunda PAUD Merangin ini, telah memberikan tugas-tugas kepada anak didiknya melalui virtual. Untuk itu orang tua harus berperan membimbing anak-anak untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru tersebut.

Diakui Ketua TP PKK Merangin ini, pendidikan anak sekarang ini tidak hanya dari guru dan orang tua, tapi juga dari androit dan televisi. Untuk itu orang tua harus terus mengawasi aktivitas anaknya dari pengaruh buruk androit dan televisi.

‘’Kita semua harus berlajar cara mendidik anak, baik yang muda maupun yang tua. Mengapa yang tua juga harus berlajar cara mendidik anak, karena  yang tua bakal mempunyai cucu,’’ terang Perempuan peraih segudang prestasi ini.

Acara Parenting Peranan Guru dan Orang Tua dalam kegiatan belajar anak dimasa pandemic Covid-19 dan stunting tersebut, diakhiri dengan makan bersama. Menariknya menu makanan yang dihidangkan semua masakan khas Pangkalan Jambu.(shu)