Fraksi PDIP DPRD Sumsel Tinjau Kondisi Sekolah di Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Fraksi PDIP DPRD Sumsel Tinjau Kondisi Sekolah di Muratara

tuntas.co.id

MURATARA - Fraksi PDIP Sumsel kunjungi salah satu sekolah yang tak punya akses internet  dan listrik di kabupaten Muratara. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel, Susanto Adjis didampingi Anggota Fraksi Rita Suryani berkunjung ke SMA Negeri Muara Kulam di Kecamatan Ulu Rawas, Rabu (5/8/2020).

"Kami datang ke SMA Negeri Muara Kulam dalam rangka menyerap aspirasi di sekolah ini untuk diperjuangkan di DPRD Sumatera Selatan."

"Fasilitas sarana dan prasarana sangat perpengaruh dalam proses belajar mengajar, maka dari itu kita selalu  berupaya memperbaiki, agar percepatan pembangunan dibidang pendidikan dapat tercapai," kata Susanto.

M Ali Gunawan, ketua MKKS  yang mewakili kepala sekolah  berharap sinergitas dan bantuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumsel agar harapan  anak-anak dan tenaga didik kami dapat terwujud.

"Anak-anak kami sangat berharap ada jaringan listrik, internet dan fasilitas laboratorium yang memadai sehingga proses belajar dapat berjalan dengan baik."

"Jaringan listrik memang sudah masuk ke Kelurahan Muara Kulam, namun karena sekolahnya berada jauh dari perkampungan sehingga jaringan listrik belum masuk ke sekolah. kami sudah hitung anggarannya, lumayan besar untuk beli kabel masuk ke sini, mudah-mudahan anggota DPRD Sumsel bisa memperjuangkan sekolah kami,"

Rita Suryani, anggota Fraksi PDIP Provinsi Sumsel memotivasi siswa-siswi tetap semangat dalam menimba ilmu untuk meraih cita-cita. 

"Kami berharap anak-anak dan ibu bapak tetap semangat, berkas usulannya terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan ini akan kami perjuangankan dan mudah-mudahan apa yang cita-citakan dapat tercapai," katanya. (ari)