Dianggap Bikin Kebijakan Konyol, LMPP Muarojambi Demo Desak Bupati Masnah Copot Plt Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dianggap Bikin Kebijakan Konyol, LMPP Muarojambi Demo Desak Bupati Masnah Copot Plt Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Bertepat di depan ruang kantor Bupati Muarojambi, gabungan Aliansi Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) cabang Muarojambi mengelar aksi demo desak Bupati dan Wakil Bupati untuk segera mencopot Plt Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi sekaligus Kepala BKD Muarojambi Suriadin, Kamis (14/8).

Masalah ini terkait beredar kabar surat resmi bertanda tangan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi Suriadin meminta jatah makan gratis di kantin dinasnya.

Pasalnya hingga saat ini belum ada tindakan atau reaksi Bupati terkait kebijakan bodoh Plt Kadisdikbud meski sudah heboh namun Bupati tidak juah memberhentikan Suriadin

Zamhuri Koordinator Lapangan (Korlap) LMPP mengatakan Kebijakan bodoh Plt Kadisdikbud sudah mencoreng nama baik Pemerintah daerah dan sudah mempermalukan Bupati, serta sudah sangat membuat gaduh hingga ke kabupaten kota se Jambi.

"Suriadin dianggap sangat tidak layak untuk diberikan kepercayaan menjadi pejabat di OPD manapun di Muarojambi, karena dia tidak mampu menjalankan tupoksinya sebagai pejabat publik serta telah ceroboh dan lalai dalam menjalankan tugas serta telah gagal menjalankan Program Muaro Jambi Tuntas 2021-2022," sampai Korlap LMPP Zamhuri dalam orasinya.

Dalam demo tersebut Laskar Merah Putih Perjuangan cabang Muarojambi juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi untuk tidak lagi menempatkan Suriadin sebagai pejabat di Muarojambi, dengan tidak memberikan ruang posisi sebagai Kepala di OPD manapun juga segera di nonjobkan dari kepala BKD.

Kami meminta ke Bupati untuk menindaklanjuti rekam jejak Digital dari tim Korsupgah KPK RI beberapa waktu lalu KPK RI sudah memberikan warning kepada OPD Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi yang di pimpin Suriadin yang santer disebutkan," sebutnya

Ditambahkannya, dulu KPK RI juga pernah bertanya kepada Suriadin kepala BKD soal berapa banyak ASN yang bermasalah dengan Hukum dan yang di proses hukum akan tetapi Suriadin tidak dapat menjawabnya.

Sementara itu menanggapi aksi demo LMPP, Junaidi asisten 3 Pemkab Muarojambi menyabut baik atas kehadiran LMPP laskar merah putih perjauagan Kabupaten Muarojambi dengan adanya beredar kabar surat resmi bertanda tangan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi Suriadin meminta jatah makan gratis di kantin dinasnya.

"Dalam hal ini saya berjanji akan memberitahukan permasalahan tersebut kepada Bupati Muarojambi terkait apa saja dalam orasi demo yang di gelontorkan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi Suriadin," kata asisten 3 Muarojambi Junaidi di hadapan pendemo LMPP. (EN)