Bupati Muaro Jambi Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muaro Jambi Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

tuntas.co.id


MUAROJAMBI - Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Masnah Busro mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bukit Baling, Kecamatan Sengeti, Senin (17/8/2020).


Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci yang digelar tepat pukul 00.08 WIB dini hari, merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.


Di suasana keheningan, Bupati dan seluruh peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin langsung oleh Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf. J. Hadianto, S.I.P. selaku Inspektur Upacara itu, tampak khusyuk mendoakan arwah para pahlawan.


Apel kehormatan dan renungan suci pada malam itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020.


Selain sebagai wujud penghormatan, Menurut Bupati, Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang rutin dilaksanakan setiap memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ini adalah bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan.


“Berkat pengorbanan jiwa, raga dan darah juga segalanya dari para pahlawan kita, Alhamdulillah, kita mampu merebut kemerdekaan,” ujarnya.


Masnah menuturkan, kemerdekaan yang telah diperoleh dengan susah payah mesti diisi dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.


“Inilah langkah guna melanjutkan cita-cita perjuangan pahlawan yang telah mendahului kita. Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Muaro Jambi,” kata Masnah.


Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 75 ini berlangsung khidmat dan turut diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Tampak pula berbaris rapi sejumlah personel TNI dan Polri serta anggota Pramuka Kabupaten Muaro Jambi. (*)